Pilih Pemimpin Baru, PKS Kota Medan Laksanakan PUI


image

Pemilihan Umum Internal PKS Kota Medan, Ahad (27/9/2015)

PKS Cibitung.Com [TM]
Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Oktober mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI), Minggu (27/9), di Kantor DPD PKS Kota Medan jalan sei.beras Medan. PUI dilakukan untuk memilih calon pengurus DPD periode berikutnya.

Sekretaris umum DPD PKS Kota Medan Abdul Rahim Siregar menjelaskan, PUI merupakan pemilihan untuk memilih calon pengurus DPD yang baru. Pemilihan dilakukan melalui sistem perwakilan. Dimana kader yang bisa memilih diwakili oleh kader inti yang memiliki jenjang madya sampai dengan ahli.

“Setiap kader nantinya akan memilih sebanyak maksimal 5 nama dari 15 calon nama untuk DPD yang terdapat di kertas suara. Nama tersebut nantinya akan menempati posisi sebagai BPH DPD PKS Kota Medan”, kata Abdul Rahim.

PUI dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Setelah PUI ditutup, panitia akan segera merekap hasil PUI tersebut. Hasil rekap dari penghitungan suara tidak dipublikasikan melainkan diserahkan langsung ke DPW sebagai bahan pertimbangan menetapkan pengurus DPD PKS Kota Medan periode 2015-2020.

Selain untuk memilih pengurus DPD PKS Kota Medan, kader juga memilih calon  pengurus DPW yang akan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tanggal 10-11 Oktober mendatang. Ada 27 calon nama yang terdapat dalam surat suara. Setiap kader nantinya akan memilih maksimal 9 nama. Sembilan orang tersebut terdiri dari unsur pengurus DPW 5 orang, unsur Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) 2 orang, unsur Dewan Syariah Wilayah (DPW) 2 orang. MPW dan DSW dipilih ketua dan sekretaris sedangkan unsur lima yang di DPW dipilih ketua umum dan waka umum, sekretaris umum, bendahara umum dan ketua bidang kaderisasi. [Syf]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s