PKS Bekasi Segera Gelar Musda


image

Muhammad Nuh, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi

PKS Cibitung.Com [TM]
Sebelum menentukan siapa yang bakal lolos penjaringan calon bupati atau wakil bupati, DPD PKS Kabupaten Bekasi terlebih dulu bakal menghelat Musyawarah Daerah pada Oktober mendatang. Ada 20 kandidat calon ketua DPD yang bakal turut serta dalam pemilihan ketua partai tersebut.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh mengatakan, Musda bakal dilakukan dengan metode pemilu internal. Dari puluhan kandidat itu nantinya akan mengerucut menjadi enam orang untuk enam posisi.

“Ada 20 calon, 1.000 kader, kita akan kerucutkan akan menjadi enam besar atau enam posisi. Ada semacam kayak pemilih internal yang memilih sekian nama. Di kita ada istilah senior-senior yang akan dipilih oleh seluruh kader,” katanya.

Namun dari enam nama yang memiliki level tertinggi, kata Nuh, belum bisa dipastikan bakal mengisi jabatan sesuai dengan perolehan suara. Karena kemungkinan pada Musda bakal terjadi rotasi struktur kepengurusan.

“Tapi nanti sangat mungkin ada syuro terbatas dan bisa saja akan ada rotasi dan dilihat seperti apa,” tambahnya.

Pelaksanaan Muscab dipastikan Nuh tidak akan mengganggu jalannya persiapan partai menghadapi Pilkada 2017 mendatang. Bahkan menurutnya, komunikasi politik dengan sejumlah partai tetap berlanjut meski DPD PKS akan dipimpin oleh pengurus baru.

“Tidak akan mengganggu pilkada, yang tidak jadi akan memberikan advice (bimbingan) kepada yang baru. Pengurus baru juga akan mempresentasikan ke DPW dan kami akan memberikan super visi kepada yang baru,” tuturnya. [neo/pojokjabar]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s