Aher Sampaikan Belasungkawa Atas Korban Tragedi Mina Asal Jabar


image

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat berbincang-bincang dengan jama'ah haji asal Indonesia di Arab Saudi

PKS Cibitung.Com [TM]
Ahmad Heryawan, karib disingkat Aher, Gubernur sekaligus Amirul Hajj Jawa Barat (Jabar) menyatakan belasungkawa atas korban meninggal musibah Mina asal Jabar. 

“Atas nama Pemprov Jabar kami berbela sungkawa yang sedalam dalamnya. Semoga mereka tercatat sebagai syuhada di hadapan Allah Swt. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran untuk menerima musibah ini,” katanya dalam surel kepada Humas Pemprov Jawa Barat dari Pondokan Al-Isla, Aziziyah, Mekkah, Ahad (27/9) pagi. 

Menurut dia, selain berduka cita, pihaknya juga berharap pihak berwenang, terutama Kerajaan Saudi Arabia dan Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, untuk segera menginvestigasi dan menemukan jamaah lain yang belum ditemukan. 

“Agar segera membuahkan hasil, agar ada kejelasan yang membuat semua pihak bisa tahu terkait sanak saudaranya yang masih belum diketahui kepastiannya,” sambungnya. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Dadang Romansyah akhir pekan lalu mengatakan, empat warga Banjar menjadi korban yakni Atang Gumawang (41) dan istri, Ima Rismawati, serta Dikdik Muhammad Tasdik (36) dan istri, Ira Kusmira. Keempatnya satu keluarga asal Cikabuyutan Barat, Kec. Pataruman, Kota Banjar. 

Sementara Kepala Dakker Mekkah Arsyad Hidayat pada Ahad (27/9) dinihari mengumumkan total 19 WNI meninggal dunia dalam musibah Mina. Sejumlah nama dan asal kloter kemungkinan besar dari Jawa Barat seperti Eti Kusmiati, Koko Koswara, dan Dadang Barmara Memet yang berasal dari Kloter Jakarta-Bekasi (JKS) 61. Namun konfirmasi dari keluarga belum diperoleh. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s