Solusi Tenaga Honorer K2 Butuh Dukungan Berbagai Pihak


image

Sa'aduddin, FPKS DPR RI Komisi II

PKS Cibitung Com [TM]
Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin mengungkapkan bahwa solusi yang disampaikan KemenPAN-RB untuk masalah tenaga honorer K2 dalam rapat kerja dengan komisi II, membutuhkan dukungan berbagai pihak.

“Solusi yang dihasilkan, baru satu tahap untuk penyelesaian masalah, perlu proses selanjutnya agar solusinya menjadi konkret,” ujar Saad. Hal ini disampaikannya di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9).

Ia mencatat minimal dibutuhkan dua prasyarat agar solusi yg diinginkan dapat terwujud.

Menurutnya, pertama, perlu adanya dukungan anggaran yang memadai karena pengangkatan 440 ribu honorer K2 menjadi CPNS membutuhkan anggaran sekitar 34 Trilyun.

“Perlu pembahasan dan dukungan kementerian keuangan untuk membahas skim pembiayaan, tentunya tidak bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran. Tahun 2016 berapa yang diangkat menjadi CPNS dan berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan. Demikian seterusnya hingga tahun 2019 ,” ujar anggota legislatif dari PKS ini.

Selanjutnya, yang kedua adalah pentingnya dukungan dari Kepala daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK)  di daerah.

“Rekrutmen ini harus memperhatikan desain kebutuhan dalam pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS. Sehingga tergantung kepada pengajuan kebutuhan oleh PPK,” tutupnya.

Seperti diberitakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bersedia mengangkat sekitar 440 ribu tenaga honorer kategori 2 atau K2 menjadi pegawai negeri sipil (PNS) secara bertahap, dimulai tahun 2016 dan berakhir tahun 2019.[Rilis]

Satu pemikiran pada “Solusi Tenaga Honorer K2 Butuh Dukungan Berbagai Pihak

  1. Ping balik: 5 Solusi Pemecahan Masalah Tenaga Honorer K-II | PKS CIBITUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s