Gufron Azis Ditarik ke DPP PKS


image

Ketua DPW PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi (paling kanan)

PKS Cibitung.Com
Beberapa petinggi PKS Lampung sebentar lagi bakal berpindah ke DPP PKS mengisi kepengurusan DPP PKS masa bakti 2015-2020 dibawah kepemimpinan Sohibul Iman sebagai Presiden PKS. Hal ini dikuatkan melalui Surat Keputusan Majelis Syura PKS Nomor 06F/MSPKS/XI/1436H.

Menurut Aep Saripudin, Ketua DPD  PKS Kota Bandar Lampung yang juga peserta Munas (Musyawarah Nasional) PKS Ke-4 pembacaan naskah surat keputusan di lakukan pukul 14:00 WIB, Senin (14/9)

Selain itu, Aep juga menuturkan jika beberapa pengurus teras PKS Lampung masuk ke dalam jajaran pengurus DPP PKS masa bakti 2015-2020.

“Diantara yang kami ketahui dalam Munas ke-empat ini beberapa pengurus DPW PKS Lampung kini ikut menguatkan jajaran DPP PKS, diantaranya Gufron Azis Fuadi yang menjadi Ketua DPP Bidang Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Selatan, kemudian Detti Febrina yang kini diamanahkan sebagai Ketua Departemen Riset dan Media Monitoring, selain itu masih ada yang lain” tutur Aep.

Aep berharap jika bergabungnya putra-putri terbaik Lampung di DPP PKS disamping makin menguatkan pesan pelayanan yang digelorakan melalui tema Munas ke-4 “Berkhidmat Untuk Rakyat” juga makin memberikan kemanfataan kepada Sai Bumi Ruwa Jurai.

Untuk Diketahui, Gufron Azis Fuadi adalah Ketua PKS Lampung yang sukses menaikkan jumlah suara PKS dan jumlah kursi baik di DPRD Provinsi maupun Kota/Kabupaten se Lampung pada pemilu 2014 yang lalu. Berdasarkan pleno KPU, suara PKS Lampung untuk DPRD Provinsi naik 22,6 persen dari sebelumnya 302.835 suara menjadi 391.266 suara. Dengan peningkatan tersebut PKS bertambah kursi di DPRD Lampung dari 7 (tujuh) pada pemilu 2009 menjadi 8 (delapan) kursi. Sehingga dengan capaian tersebut, PKS Lampung, satu-satunya DPW di Sumatera yang memiliki kursi pimpinan di tingkat DPRD Provinsi.

Sementara untuk tingkat DPRD Kota/Kabupaten se Lampung, PKS juga mengalami peningkatan suara 14,95 persen. Dari sebelumnya 260.895 di pemilu 2009 meningkat menjadi 306.776 suara. Sehingga PKS menambah jumlah kursi dari 47 pada pemilu sebelumnya, naik menjadi 51 kursi. Jika di total jumlah kursi dari tingkat Provinsi sampai kota/kabupaten se Lampung PKS memiliki anggota DPRD sebanyak 59 (lima puluh sembilan) orang. Belum ditambah dengan dua kursi DPR RI dari dapil Lampung I dan II. [Humas Pks Lampung]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s