Musibah Haji, Fraksi PKS DPR RI Sampaikan Bela Sungkawa


image

PKSCIBITUNG [SB] – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang dialami 33 (tiga puluh tiga) jamaah haji asal Indonesia terkait peristiwa jatuhnya craneyang menimpa beberapa gedung di Masjidil Haram, Mekkah, pada Jumat (11/9) waktu setempat.

“Mewakili Fraksi PKS DPR RI, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para syuhada yang telah wafat saat menunaikan Ibadah Haji,” tutur Jazuli di Jakarta, Sabtu (12/9).

Sebagaimana diketahui, dari jumlah korban tersebut, Kementerian Agama telah mengidentifikasi ada 2 (dua) di antaranya yang meninggal dunia, yaitu Iti Rasti Darmini dengan nomor kloter JKS-023 dan Masnauli Suuadil Hasibua dengan nomor kloter MES-009. Sementara, 30 korban luka-luka lainnya masih menjalani perawatan di tiga Rumah Sakit Arab Saudi, di antaranya Rumah Sakit An Noor, Rumah Sakit Zaheer, dan Rumah Sakit King Abdul Aziz, serta 1 (satu) orang lainnya dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).

Jazuli berharap Kementerian Agama bekerjasama dengan Pemerintah Arab Saudi terus bergerak cepat menyisir lokasi, “Dikhawatirkan, ada jamaah asal Indonesia yang belum teridentifikasi, baik dalam kondisi selamat maupun telah wafat,” pinta Politisi PKS dari daerah pemilihan Banten II ini.

Untuk keluarga korban di Indonesia, Jazuli meminta tetap bersabar atas musibah yang menimpa di tanah haram tersebut, “Dan untuk para keluarga yang belum mendapatkan informasi, tetap tenang dan menghubungi pihak yang berwenang,”tambah Jazuli.

Untuk informasi, Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyiapkan layanan telepon lewat nomor +966 543603154 yang bisa diakses langsung keluarga jamaah Indonesia yang menjadi korban musibah crane jatuh di Masjidil Haram. Nomor tersebut, menurut Kepala Daerah Makkah Arsyad Hidaya sudah bisa diakses langsung saat ini dari Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s