DPR : Kemenpora Harus Lebih Aktif Membudayakan Olahraga Dimasyarakat.


image

DR.Surahman Hidayat

PKSCIBITUNG [SB] – Pembudayaan olahraga di masyarakat menjadi satu hal yang penting untuk ditingkatkan oleh Kemenpora RI, mengingat daya serap APBN 2015 pada bidang pembudayaan olahraga masih rendah. Demikian penjelasan salah satu anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat saat rapat kerja dengan pihak kemenpora RI.

“Rendahnya serapan anggaran pada bidang Pembudayaan olahraga, yang hanya 33.987.587.576 atau sebesar 29,30 %  menunjukan kemenpora masih belum maksimal dalam membudayakan olahraga di masyarakat, pembudayaan olahraga adalah mempolakan keterampilan dan kesegaran jasmani.” Ujar Surahman, Kamis(3/9).

Menurut Surahman Pembudayaan olahraga memiliki tujuan untuk mendorong dan menggerakkan masyarakat agar lebih memahami dan menghayati secara langsung hakikat dan manfaat olahraga sebagai kebutuhan hidup, khususnya jenis olahraga yang bersifat mudah, murah, menarik, bermanfaat dan massal.

“Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat merupakan bentuk  upaya memasyarakatkan olahraga. Dalam olahraga prestasi, pembudayaan olahraga seharusnya dimulai pada usia dini.” Ungkap Surahman.

Lebih lanjut Surahman mengatakan bahwa pada pertumbuhan dan perkembangan anak, pembudayaan olahraga sangat baik jika dimulai sejak masa kanak-kanak, terutama pada akhir masa kanak-kanak (6-12 tahun). Pada masa ini merupakan tahap perkembangan keterampilan gerak dasar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s