Abdul Kharis Gantikan Sohibul Iman


image

Abdul Kharis Almasyhari, FPKS DPR RI

PKS Cibitung.Com [TM]
Jabatan Wakil Ketua Komisi X DPR Sohibul Iman (F-PKS), kini digantikan oleh Anggota DPR Abdul Kharis Almasyhari. Sebelumnya, Kharis bertugas di Komisi XI DPR. Rapat pergantian pimpinan Komisi X ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Apakah pergantian dari Sohibul Iman kepada Abdul Kharis Almasyhari ini dapat disetujui?” tanya Fahri saat memimpin rapat di ruang arapt Komisi X, Gedung Nusantara I, Selasa (1/09/15). Jawaban ‘setuju’pun diucapkan oleh seluruh peserta rapat yang hadir.

Ditemui usai rapat, Fahri mengakui, Sohibul yang menjabat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memiliki tanggung jawab semakin luas. Sehingga, kesibukan di kedewanan harus dikurangi.

“Pak Sohibul tentu tidak bisa terlalu sibuk ketika menjabat Wakil Ketua di Komisi X karena sekarang sudah menjabat sebagai Presiden PKS, dimana tanggung jawabnya juga semakin luas, karena itulah diganti oleh Pak Abdul Kharis,” imbuh Politikus F-PKS itu.

Fahri berharap, dengan formasi Pimpinan Komisi X yang baru ini, menjadikan kinerja Komisi X secara umum bisa lebih baik.

“Saya kira secara umum kami sangat senang dan mngucapkan terima kasih kepada Pak Sohibul Iman yang telah bertugas selama hampir setahun ini. Dan kami ucapkan selamat kepada Pak Abdul Kharis, yang segera bertugas,” tambah Politisi asal Dapil NTB ini.

Sementara itu, dengan bergabungnya ke Komisi X, Kharis membawa visi dan misi untuk menjadikan Komisi X semakin memaksimalkan fungsi DPR, khususnya Komisi X. Ia juga berjani akan mengoptimalkan dan memaksimalkan mitra kerja Komisi X, sehingga pendidikan Indonesia dan seluruh bidang Komisi X akan lebih maksimal.

“Bersama dengan seluruh Anggota Komisi X, kita akan memaksimalkan sinergitas dengan mitra kerja dan memaksimalkan target bidang legislasi, dan bidang lainnya,” kata Politikus F-PKS itu.

Ketika ditanya apakah ada penyesuaian signifikan ketika berpindah dari Komisi XI ke Komisi X, Kharis menjawab; Berbeda pasti. Tapi saya juga berlatar belakang dari kampus, sehingga bisa menyesuaikan dengan cepat,” yakin Politikus asal Dapil Jawa Tengah itu. Usai rapat, Fahri menyerahkan palu Pimpinan kepada Kharis, dan seluruh Pimpinan Komisi X. [sf/Dpr.go.id]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s