PKS Belum merespon Keinginan Gerindra


image

Muhammad Nuh,LC. Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi

PKSCIBITUNG [SB] DPD PKS Kabupaten Bekasi belum merespon keinginan DPC Partai Gerindra untk berkoalisi di Pilkada 2017 mendatang. Alasannya, karena partai tersebut belum menemukan hitung-hitungan soal kekuatan internal dan eksternal.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh menjelaskan, sebelum memutuskan untuk berkoalisi, partai biasanya melakukan konsultasi terlebih dulu. Selain itu, hitung-hitungan kekuatan pun perlu dilakukan pendataan melalui survei.

“Polanya kan di mana pun sama, bahwa semua keputusan harus dikonsultasikan. Yang menjadi supervisi kita termasuk komunikasi, ketika berbicara menang mau nggak mau harus memakai survei,” ujarnya.

Nuh memiliki beberapa pertimbangan jika harus berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Menurut dia, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki nama yang bagus di kalangan masyarakat.

Namun demikian, pihaknya bakal mengkonsultasikan hal itu terlebih dulu ke DPW PKS Jawa Barat.

“Gerindra memang kuat, opini publiknya juga bagus artinya dengan tokoh Prabowo-nya saya pikir menarik. Hanya, apakah ini berimbas kepada Bekasi, mudah-mudahan,” tambahnya.

Sambil menunggu siapa yang bakal menjadi pendamping kadernya di pilkada mendatang, DPD PKS Kabupaten Bekasi kini masih disibukan dengan penjaringan kader. Karena hingga kini masih ada empat nama yang bertarung di internal untuk mendapatkan restu dari DPW dan DPP.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi berkeinginan untuk menggandeng PKS di Pilkada 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Sukawangi, Haryanto.

Kata dia, partainya memiliki harapan besar untuk bisa berkoalisi dengan PKS di pesta demokrasi.

“Kita, teman-teman dan kader-kader lebih condong ke PKS. Kita berharap seperti itu,” ujar lelaki yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ini. (jabar.pojoksatu.id)

2 pemikiran pada “PKS Belum merespon Keinginan Gerindra

    • Kan Udah dijelasin di tulisan awalnya, di internal sendiri belum ada keputusan siapa yang akan dicalonkan menjadi calon bupati dari PKS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s