PKS Bekasi Tak Paksa Kadernya Maju Pilkada


image

M.Nuh, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi

PKS Cibitung.Com [TM]
DPD PKS Kabupaten Bekasi tidak memaksakan kadernya untuk mengundurkan diri dari parlemen jika ingin mengikuti Pilkada 2017 mendatang. Langkah itu diambil karena dua kadernya yang digadang-gadang bakal maju di pesta demokrasi merupakan anggota DPRD dan DPR RI.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh mengatakan, jika muncul keberatan dari kadernya yang ingin maju di pilkada namun enggan meninggalkan jabatannya sebagai anggota parlemen, maka pihaknya akan mengambil langkah strategis. Namun ia tidak membeberkan langkah apa yang bakal diterapkannya.

“Berarti dengan cepat kita akan ambil strategi lain dari PKS kalau memang yang bersangkutan tidak mau,” ujarnya.

Namun demikian, Nuh merasa yakin jika PKS di pilkada mendatang tetap akan mengusung kadernya menjadi calon bupati atau wakil bupati. Ia merasa yakin karena partainya masih memiliki kandidat yang layak untuk diusung.

“Karena, PKS mempunyai kader yang layak lah untuk memimpin Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

PKS Kabupaten Bekasi hingga kini masih melakukan penjaringan untuk diusung di pilkada mendatang. Ada empat kandidat yang masuk dalam penjaringan itu. Tiga di antaranya saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI.

Kata Nuh, jika salah satu nama tersebut diusung untuk menjadi calon bupati atau wakil bupati, maka kandidat tersebut harus mengikuti aturan, termasuk mengundurkan diri dari jabatannya di parlemen.

“Bukan harapan, tapi aturan. Yang pertama ikut aturan berdasarkan Undang-undang. Siapa pun yang ditempatkan, harus ada pada posisi dan peran yang optimal,” tuturnya. [neo/Pojoksatu]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s