PKS Ingatkan Jokowi Akan Serbuan Tenaga Kerja Asing


image

Mardani Ali Sera, Kepala Bidang Humas DPP PKS

PKS Cibitung.Com [TM]
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahayanya jika tidak ada “filter” syarat memiliki kemampuan berbahasa Indonesia untuk pekerja asing.

Serbuan tenaga kerja asing, kata Jubir PKS ini, malah akan membuat tanaga kerja Indonesia di negerinya sendiri menjadi pengangguran. Ini sangat berbahaya bagi negeri ini, jika hal itu yang terjadi.

“Kita perlu investasi itu pasti. Tapi mesti dibuat aturan cerdas agar investasi itu bukan membuat pasar tenaga kerja dalam negeri jadi terancam,” tegas Mardani, Jumat (21/8/2015).

Memang, imbuhnya, kondisi ekonomi kini dibutuhkan investasi mesti dapat membuka lapangan pekerjaan. Tapi, dia mengingatkan kemampuan bahasa salah satu bentuk filter untuk melindungi anak bangsa di negerinya sendiri dari serangan tenaga kerja asing.

“Jadilah tuan di negeri sendiri,” cetusnya.

Presiden Jokowi menghapus persyaratan wajib memiliki kemampuan berbahasa Indonesia untuk pekerja asing yang hendak bekerja di tanah air. Untuk itu, Jokowi meminta Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri untuk merevisi aturan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s