6 Keampuhan Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami


kantung-mata

 

pks-cibitung.com [ito]- Memiliki kantung mata bisa menjadi satu pertanda bahwa kondisi tubuh Anda kurang fit, kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Kantung mata juga bisa terjadi akibat mata lelah karena terlalu sering berhadapan dengan komputer dan televisi. Kantung mata sendiri adalah keadaan dimana pada sekeliling mata terutama pada bagian mata bawah terdapat pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwarna kehitaman yang cenderung mengganggu penampilan terutama bagi seorang wanita. Oleh karena itulah, penulis akan memaparkan cara menghilangkan kantung mata berikut ini yang mungkin bisa menjadi referensi bagi pembaca untuk mengatasi masalahnya.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Irisan mentimun

Irisan mentimun merupakan cara menghilangkan kantung mata yang tradisional namun sangat efektif untuk mengatasi masalah ini. Irisan mentimun yang terlebih dahulu diletakkan di lemari es dan kemudian dikompreskan pada mata Anda. Cara ini dapat membuat mata Anda tampak segar kembali.

Memperbaiki jam tidur

Kantung mata bisa disebabkan oleh kurang tidur atau bahkan kebanyakan tidur. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda mengatur jadwal tidur Anda sehingga cukup dan teratur. Lama waktu tidur yang direkomendasikan oleh para ahli adalah tidak lebih dan tidak kurang dari 8 jam per hari.

Air putih

Memperbanyak konsumsi air putih sangat efektif memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit. Air putih merupakan salah satu cara alami yang aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan Anda secara efektif.

Kompres air dingin

Termasuk cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah dan efektif. Anda bisa menggunakan kain lap yang sebelumnya dicelupkan di air dingin dan dikompreskan di kedua mata, diamkan beberapa menit. Pengompresan ini dilakukan sebelum tidur, maka keesokan paginya kantung mata Anda akan lenyap seketika.

Masker ampas teh

Teh mengandung tanin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat pada wajah Anda. Anda bisa mengaplikasikan cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan ampas teh yang terlebih dahulu disimpan di lemari pendingin yang kemudian dijadikan masker mata atau diletakkan secara merata di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, bilas dengan air dingin.

Tidur dengan kepala agak terangkat

Ketika Anda memiliki kantung mata, segera buat keadaan tidur Anda menjadi sedikit terangkat dari keadaan normal sebelumnya. Kondisi kepala lebih terangkat akan membuat peredaran darah menuju ke kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata penyebab kantung mata.

Anda dapat menggunakan salah satu dari ke-6 cara menghilangkan kantung mata yang telah terbukti ampuh dan banyak diaplikasikan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah kantung mata mereka. Dengan cara yang menggunakan bahan alami, Anda bisa menggunakannya beberapa kali tanpa takut terjadi efek samping. Namun demikian seperti yang selalu kami sarankan kepada teman-teman semua, konsultasikan dengan dokter atau konsultan kecantikan atau teman lain yang tela berpengalaman untuk mendapatkan hasil terbaik dari hal ini.

Sumber : aylacream

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s