Mahfudz Siddiq : Komunis Leluasa Bergerak karena Pemerintah Sibuk Dengan Asing


image

Pks-cibitung.com [MB] – Secara ideologi paham komunisme di dunia sudah mati. Di negara besar seperti Tiongkok dan Rusia, yang berideologi komunis sudah mengalami metaformosa.

Demikian dikatakan Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, Selasa (18/8) menyikapi munculnya kembali komunis di Indonesia.

Menurut Mahfudz, penampakan kembali komunis di Indonesia adalah sisa dendam sejarah dari pihak-pihak yang dulu terafiliasi dengan gerakan PKI dan pihak-pihak yang memposisikan diri sebagai korban kebijakan pemberantasan PKI.

“Yang harus dipahami adalah bagaimana mereka mentransformasikan dendam sejarah ke dalam gerakan-gerakan politik baru dan untuk kepentingan serta target apa. Ketika saat ini ada indikasi kemunculannya, itu karena mereka melihat Indonesia sedang mengalami kerentanan politik dan kerawanan ekonomi,” ujar politisi PKS ini.

Dia pun menyayangkan gerakan komunis saat ini yang terlihat lebih leluasa karena pemerintah lebih cenderung menerima pesanan dan agenda asing.

“Dan ruang gerak mereka bisa leluasa karena pemerintah dilihat lebih fokus pada isu perang terhadap terorisme yang sebenarnya sarat dengan kepentingan dan agenda luar,” demikian Mahfudz. [Mbah/RMOL]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s