Ustadz Hilmi : Suksesi Demi Regenerasi


image

Sumber : @pksart

PKS Cibitung.Com [TM]
Ustadz Hilmi Aminudin menolak dipilih kembali sebagai Ketua Majelis Syuro PKS untuk yang ketiga kalinya dengan alasan demi regenerasi; meneruskan generasi kepemimpinan kepada kader yang lebih muda.

Hilmi Aminuddin mengemban amanah sebagai Ketua Majelis Syuro PKS selama dua periode, yakni 2005-2010 dan 2010-2015. Artinya, Ustadz Hilmi menjabat Ketua Majelis Syura selama hampir tiga per empat usia PKS.

Ustadz Hilmi mula-mula menjabat Ketua Majelis Syura PKS pada 2005. Kala itu ada tiga kandidat lain, Salim Segaf, Surahman Hidayat, dan Abdul Hasib. Dia terpilih lagi pada 2010. Lalu menolak dipilih lagi dan menyerahkan posisi itu kepada Salim Segaf, yang menjabat Menteri Sosial pada 2009 sampai 2014.

Dalam struktur organisasi PKS, posisi Ketua Majelis Syura adalah jabatan yang paling tinggi dan strategis karena mengendalikan arah kebijakan partai yang didirikan pada 1998 dengan nama semula Partai Keadilan dan kemudian berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera pada 2002.

Ustadz Hilmi merupakan sesepuh dan figur sentral di PKS. Bukan cuma karena posisinya sebagai Ketua Majelis Syura, melainkan juga sebab dia dianggap mengerti agama Islam dan semacam guru. Dia juga salah satu tokoh pendiri PKS sehingga amat dihormati. [Viva]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s