Fahri Hamzah: Kita Harus Terus Melangkah, Meski Tak Puas Pada Pemerintah


image

Pks-cibitung.com [mb] Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, menuturkan betapapun tidak puas pada pemerintah saat ini, namun rakyat harus terus melangkah, dan harus ada yang disebut sebagai kemajuan bersama.

“Saya teringat nasehat para pimpinan partai KMP (Koalisi Merah Putih) saat rapat2 awal kabinet Jokowi-JK. Jangan kritik pemerintahan baru, karena memang mereka sangat baru,” tulis politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di akun Twitter pribadi miliknya @Fahrihamzah, yang dikutip Harian Terbit, Kamis (30/7/2015).

Dia meminta kepada semua pihak untuk memberikan kesempatan belajar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingat mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru menjabat sebagai Presiden RI. “Apapun beliau telah menjadi pimpinan kita. Presiden kita yang baru. KMP mengucapkan selamat dan menghadiri pelantikan Presiden lengkap,” lanjut pria berusia 43 tahun itu.

Fahri menegaskan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membantu jalannya pemerintahan hingga tuntas, dan menerima lahirnya kabinet baru meski dengan segala kontroversinya. “Menerima anggaran kabinet baru dengan segala persoalan yang tidak lazim dalam APBN. Dan membiarkan perintah berjalan tanpa gangguan meskipun kami diganggu oleh sebutan DPR tandingan,” ujarnya.

Hingga kini, kata dia, selama berbulan-bulan semua berjalan dengan lancar, meski terkadang ada masalah besar menghadang. “Apakah pencabutan subsidi ada untungnya segera bagi rakyat? Apakah penurunan ekonomi dan pelemahan daya saing kita akan berlanjut? Apakah rongrongan atas kedaulatan negara ini dapat dikendalikan? Dan lain-lain,” tanya dia.

Fahri kembali melanjutkan mengapa perlombaan mematikan di sektor penegakan hukum dibiarkan? Kemudian, mengapa ketidakpastian dibiarkan bergoyang, dan mengapa reputasi bangsa ini di luar negara dibiarkan gamang? “Marilah kita bicarakan. #14Agustus nanti Presiden akan bicara,” tutup Fahri. [Mbah/harian terbit]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s