Aher : Saling Memaafkan Lewat Silaturahim, Bukan Silaturahmi


image

Silaturahim Aher

PKS Cibitung.Com [TM]
Dalam acara Silaturahim Tokoh Jawa Barat pasca lebaran, yang di adakan di Graha Sanusi Kampus Unpad Dipatiukur Bandung, Rabu (29/07),  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) didampingi ketua DPRD Jabar, memberikan tausiyah tentang arti dari Silaturahim.

Menurut Aher, bahasa yang sering kita sebut sebagai Silaturahmi merupakan bahasa yang salah, karena arti dari silaturahmi tersebut menurut bahasa arab adalah saling berbagi kesusahan.

Sedangkan ungkapan yang benar adalah silaturahim, yang berarti saling memaafkan dan memberikan kebaikan.

“Bahasa yang sering kita sebut untuk berjumpa dengan sodara kita sesama muslim yang kita sebut sebagi silaturahmi, itu bahasa yang salah, yang benar adalah silaturahim yang berarti saling berbagi kabaikan”, papar Aher dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut hadir pula para inohong Jabar seperti, Rektor Unpad, Rektor Unpas, Ketua Paguyuban Pasundan, serta Tokoh Kebudayaan Jabar.

Tidak hanya acara silaturahim antara tokoh-tokoh Jabar,  di acara tesebut juga diadakan launching majalah Mangle yang merupakan majalah berbahasa sunda.

Aher menuturkan dalam rangka ngamumule atau melestarian Bahasa sunda, maka kita harus memakai bahasa tersebut di kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, Aher merencanakan ke depan nanti setiap hari Rabu, seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung, disarankan berkomunikasi menggunakan bahasa sunda.

“Nanti akan saya galakkan di hari Rabu, seluruh masyarakat Jawa Barat harus memakai bahasa sunda itu untuk bahasanya, dan untuk tulisannya yaitu berbentuk majalah, ya contohnya majalah mangle“, ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s