Berikan Tausiyah di Unpad, Aher Tekankan Pentingnya Ukhuwah


image

Pks-cibitung.com [mb] BANDUNG –  Sejumlah tokoh Jawa Barat menghadiri menghadiri acara silaturahmi yang diadakan majalah mingguan Mangle di Graha Sanusi, Universitaas Padjadjaran Bandung. Tokoh yang hadir antara lain Tjetje Hidayat Padmadinata, Uu Rukmana, dan Didi Turmuzi.
Sekitar 200 peserta menghadiri acara silaturahmi tersebut yang diadakan dari pukul 10.00 – sampai waktu zuhur. Silaturahmi ini bertemakan “Di kiwari ngancik bihari seja ayeuna sampereun jaga”.
Silaturahmi ini menurut Tatang Sumarsono, penanggung jawab acara, berkat dukungan dari Unpad yang juga telah menyediakan tempat. Rektor Unpad, ITB, dan Unpas juga terlihat menyambut acara tersebut.
Acara tersebut ditutup tausiyah oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dalam tausiahnya Aher menekankan tentang pentingnya ukhuwah atau persatuan sesama warga Indonesia.
Aher juga menyampaikan tentang pentingnya berbahasa.
“Bahasa kan dipelihara ya. Kalau tidak diucapkan ya nggak mungkin jadi bahasa. Tata bahasa sama bahasa lahir duluan mana?. Tata bahasa hadir untuk generasi-genarasi berikutnya agar bahasa yang sudah dibuat oleh pendahulu tidak dilanggar,” jelas Aher. [Mbah/tribunjabar]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s