PKS Jatim Rekomendasikan 13 Balon Kepala Daerah


image

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Hamy Wahjunianto menyerahkan surat rekomendasi dari DPP PKS kepada pasangan calon kepala daerah

PKS Cibitung.Com [TM]
DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku telah merekomendasi 13 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di 13 daerah dari 19 kabupaten dan kota yang ada di provinsi timur Pulau Jawa ini, pada Pilkada serentak bulan Desember 2015 mendatang.

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Hamy Wahjunianto menyebut, 13 daerah yang telah mendapat restu partainya di antaranya Kabupaten Tuban, Sidoarjo, Jember, Ngawi, Lamongan, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Trenggalek, Ponorogo, Mojokerto dan Sumenep.

Sementara enam sisanya, masih memiliki kendala. “Tapi mudah-mudahan, sebelum tanggal 28 Juli (batas akhir pendaftaran di KPU) semua sudah selesai. Seperti diSurabaya, misalnya. Karena masih ada persoalan mendapat calon yang sebanding dengan Tri Rismaharini, kita belum memutuskan siapa yang akan maju di Pilwali Surabaya,” kata Hamy, Minggu (26/7).

Sementara bagi 13 daerah yang sudah mendapat rekomendasi PKS, Hamy mengaku memberi kemudahan bagi bakal pasangan calon untuk tidak repot datang ke Kantor DPP PKS di Jakarta atau ke DPW Jawa Timur yang ada di Surabaya.

“Rekomendasi 13 daerah sudah turun, dan itu kita serahkan sendiri secara langsung. PKS adalah satu-satunya partai yang tidak perlu ke DPP untuk mendapat restu, cukup di DPD saja. Dan, PKS siap memberikan dukungan penuh untuk pasangan ini. PKS akan all out memenangkan pasangan calon yang kita usung,” tegasnya.

Seperti calon pasangan untuk Kabupaten Sidoarjo misalnya, yaitu Usman dan Tan Mei Hwa atau Hajjah Tan Mei yang akan bertarung melawan incumbent Saiful Illah dari PKB, PKS menyerahkan sendiri surat rekomendasi kepada yang bersangkutan.

“Senin besok, rencananya mereka (Usma dan Tan) akan mendaftar ke KPU Sidoarjo,” katanya.

Disebutkannya, Usman- Tan Mei ini, baru sekali bertemu dengan para petinggi PKS, namun hasil final, rekomendasi langsung diberikan, meski pada Pilkada sebelumnya, PKS mendukung pasangan Saiful Illah-Hadi Sutjipto.

“Di Sidoarjo, Pak Saiful sudah kuat, dan Abah Usman ini, juga lawan yang kuat. Jadi kita memang harus mencari pasangan yang sama-sama kuat. Seperti di Surabaya, kita sampai hari ini belum menemukan calon yang sebanding dengan Risma.”

“Tapi mudah-mudahan enam daerah, termasuk Surabaya, segera mendapat rekom sebelum tanggal 28 Juli,” tandasnya.[merdeka]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s