Basis Dukungan PKS yang Membuat Anung Memilih Muhammad Fajri Untuk Mendampinginya


image

Anung Indro Susilo (kedua dari kiri) saat mengumumkan Muhammad Fajri (ketiga dari kiri) sebagai pendampingnya dalam pilkada Solo

PKS Cibitung.Com [TM]
Calon walikota dari Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto mengakui dipilihnya Muhammad Fajri sebagai calon wakil walikota (Cawawali) KSB atas pilihannya. Basis dukungan parpol menjadi salah satu pertimbangan memilih Fajri dibanding calon lainnya termasuk GKRAy Koes Indriyah (Gusti In).

“Salah satu pertimbangannya memang background parpol. Meskipun Gusti In juga punya banyak pendukungnya lantaran ia juga mantan anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah),” kata Anung, saat ditemui usai rapat bersama Koalisi Solo Bersama (KSB), Kamis lalu (23/7).

Lebih lanjut, Anung mengakui, beberapa hari terakhir dirinya menjalin komunikasi dengan Gusti In. Putri Pakubuwono XII itu juga telah menyatakan bersedia. Namun, berdasarkan perhitungannya, Anung akhirnya lebih memilih Fajri.

“Setelah saya cek, perolehan suara Gusti In 45 ribu itu memang berbeda dengan basis partai,” ungkap dia.

Sebelum memilih Fajri, Anung juga sudah menanyakan kedua kalinya kepada kandidat Cawawali lainnya seperti Umar Hasyim, Iskandar Zulkarnaen. Namun, Umar dan Iskandar menyatakan sudah bulat tidak bersedia dicalonkan.

“Teman-teman juga sudah menanyakan ke pak Taufiq (M Taufiq). Namun karena rangkingnya lebih bagus Fajri ya kita tanya lebih dulu ke Fajri dan akhirnya beliau bersedia,” ungkap dia.

Anung menambahkan, setelah resmi berpasangan dengan Fajri, dirinya akan terlebih dulu berkomunikasi dengan Fajri. Anung sendiri saat ini akan segera mengurus pengunduran dirinya dari PNS. Ia juga belum menentukan kapan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo.

“Ini kan baru tahap pertama. Nanti akan kita komunikasi dengan KSB lagi. Kan sekarang sudah ada temannya. Selama ini kan saya kemana-mana sendiri,” ujar dia. (AR)

Sumber : Timlo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s