Ini Manfaat Sehat Hobi Bersepeda


sepedaSejumlah pemudik menggunakan sepeda melintas di jalur pantura Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (12/7). Beragam cara dilakukan para pemudik untuk bisa kembali ke kampung halaman, salah satunya dengan menggunakan sepeda.

pks-cibitung.com [ito] JAKARTA — Saat ini semakin banyak orang menjadi mudah sakit dan lelah karena berkendara dengan sepeda motor. Oleh sebab itu, beberapa di antara mereka berupaya mencari transportasi alternatif lainnya seperti mobil, kereta, bahkan sepeda.

Sejumlah besar selebriti dan tokoh dunia menetapkan kegiatan bersepeda sebagai bagian dari kehidupan mereka. Berikut ini manfaat bersepeda seperti dikutip dari laman womanitely, Sabtu (25/7).

1. Baik untuk Fisik dan Emosi

Bersepeda itu kegiatan  kesehatan alami yang sempurna. Aktivitas fisik sangat menyenangkan ini dapat memberikan pengaruh besar pada sistem tubuh manusia.

Poin pertama manfaat kegiatan ini pada sistem tubuh kita adalah bisa meningkatkan pasokan udara ke paru-paru. Aktivitas ini juga mampu meningkatkan sirkulasi darah di seluruh organ.

Orang-orang yang memiliki kebiasaan bersepeda memiliki risiko lebih rendah menderita jantung dan penyakit lainnya. Mereka biasanya memiliki penglihatan yang baik. Manfaat ini bisa terasa karena aktivitas tersebut acapkali melatih penglihatan kita.

Selain itu,  bersepeda juga dianggap sebagai pereda stress. Aktivitas ini dapat membantu menjernihkan pikiran kita dari pikiran negatif. Hal ini juga mampu meningkatkan suasana hati kita dalam sekejap mata.

2. Perluas Wawasan

Bersepeda bisa dianggap sebagai kegiatan yang bisa menimbulkan kecanduan yang positif pada diri kita. Jika Anda sudah mencoba untuk naik sepeda, Anda mungkin merasa sulit untuk membayangkan dunia tanpa roda dua.

Tidak ada yang pengalaman lebih baik daripada memperoleh petualangan malam dengan bersepeda di kota besar. Ketika kita sedang naik di sekitar kota dan sekitarnya, cakrawala kita juga akab semakin luas. Kita bisa mengenal  tempat-tempat baru yang menarik, pemandangan indah dan tantangan yang belum pernah dialami sebelumnya.

Sumber : Republika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s