PKS : Alternatif Utama Untuk Koalisi Adalah Dengan KMP


image

Hidayat Nur Wahid, Anggota Majelis Syuro PKS

PKS Cibitung.Com [TM]
Politikus PKS, Hidayat Nur Wahid menyatakan partainya telah siap mengajukan calon untuk bertarung di Pilkada serentak 2015. Menurutnya hari ini ada penetapan dari rapat tinggi pimpinan partai mengenai kader yang maju menjadi calon kepala daerah.

“Sudah dipersiapkan semuanya termasuk yang disiapkan untuk maju, seluruh berkasnya sudah diputuskan. Saya kira hari ini adalah finalisasi terhadap semua putusan terkait masa kepesertaan Pilkada,” kata Hidayat di Restauran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (23/7).

Hidayat menegaskan calon kepala daerah dari PKS mendukung sepenuhnya keputusan pimpinan partai. Sedangkan terkait koalisi, PKS memprioritaskan berkoalisi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). “Alternatif utama untuk koalisi adalah dengan KMP,” tuturnya.

Akan tetapi, kata dia, tidak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lain. Tetapi syaratnya memiliki visi yang sama.

“Tapi kalau ternyata itu tidak memungkinkan diharapkan untuk tetap berkoalisi dengan calon-calon yang mempunyai komitmen searah atau senapas dengan komitmen KMP. Itu bisa dari partai lainnya,” tandasnya.

Sejauh ini dalam menjaring calon kepala daerah, menurut Hidayat, pimpinan PKS sudah melaksanakan tanggung jawabnya. Hal tersebut terkait penyeleksian dan pemberian dukungan bagi para kader yang sedang bersaing.

“Secara prinsip tentu yang akan diutamakan adalah majunya kader dalam Pilkada di tempat-tempat yang memang memungkinkan mereka untuk maju dan menguatkan tanggung jawab kepesertaan kader,” tutupnya.[Merdeka]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s