HNW Ajak Umat Islam Bantu Tolikara


image

PKSCIBITUNG [SB] – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hidayat Nur Wahid mengajak umat Islam membantu masyarakat Muslim di Tolikara untuk membangun kembali masjid dan kios-kios mereka yang rusak dan terbakar dalam aksi massa di Hari Raya Idul Fitri, Jumat (17/7) lalu.

Ajakan itu disampaikannya dalam acara silaturahim Idul Fitri dengan para ustadzah pimpinan majelis taklim se-Jabotabek di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/7).

“Saya mengajak para ustadzah yang membina majelis taklim untuk menunjukkan kepedulian kepada saaudara-saudara kita yang terkena musibah di Tolikara. Bantuannya bisa dalam bentuk apa saja. Bisa sumbangan dana untuk membangun masjid, juga bisa bantuan doa agar saudara-saudara kita dapat kuat menghadapi cobaan ini,” kata Hidayat.

Ajakan Hidayat ini langsung disambut para ustadzah yang dipimpin Ustadzah Hj. Suryani Tohir pimpinan Majelis Taklim Suryaniyah. Spontan mereka membuka tas dan mengeluarkan uang untuk sumbangan bagi pembangunan masjid di Tolikara.

Dari hasil sumbangan spontan tersebut terkumpul uang sebesar Rp 2,5 juta. Uang teesebut langsung diserahkan Hj Suryani Tohir kepada Hidayat Nur Wahid.

“Ini baru pembuka. Para ustadzah nanti tolong ajak jamaah majelis taklimnya untuk ikut menyumbang bagi saudara-saudara kita di sana (Tolikara).

Sebelumnya Hidayat menyampaikan, ia bersama dengan tokoh umat Islam lainnya, seperti Arifin Ilham, Bachtiar Nasir, KH Didin Hafiduddin, AA Gym, dan lainnya, Minggu (19/7) telah membentuk Komite Umat untuk Tolikara Papua (KUTP) yang akan membangun kembali Masjid Baitul Muttaqin yang dibakar jamaat Gereja Injili di Indonesia (GIDI) .

Sumbangan dari para ustadzah tersebut akan diserahkan kepada KUTP untuk kemudian nantinya digunakan membangun Masjid Baitul Muttaqin. (tajuk.co)  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s