Pemerintah Didesak Perbaiki Infrastruktur Pariwisata Aceh Tengah


image

Bardan Sahidi, FPKS DPR Aceh

PKS Cibitung.Com [TM]
Pemerintah provinsi Aceh didesak untuk memperbaiki sejumlah infrastruktur pariwisata Danau Laut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, salah satunya infrastruktur jalan.

Pasalnya kondisi jalan lingkar danau laut tawar yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi Aceh nyaris tidak terurus dan tanpa pemeliharaan.

Hal demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Aceh Tengah Bardan Sahidi, Senin (20/07).

Bardan menyebutkan, jalan lingkar danau laut tawar Takengon sepanjang 42 KM tidak terurus seperti layaknya jalan provinsi, menurutnya jalan tersebut tidak dilengkapi dengan dukungan rambu-rambu lalulintas, saluran drainse serta jembatan penghubung yang refresentatif.

“Kondisi jalan yang rusak dan berlubang baik dari lintasan sebelah selatan dari jembatan bale (Gayo, Totor Bale) kecamatan Lut Tawar sampai dengan ke Telpam dan Mengaya kecamatan Bintang sepanjang 23 KM,  dan dari lintas utara kampung Mendale kebanyakan sampai ke kala Segi dan Pante Menye di kecamatan Bintang dengan kondisi serupa,”ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Bardan menjelaskan, keberadaan jalan tersebut bukan hanya untuk kepentingan publik dan tujuan wisata, namun ruas jalan ini juga menjadi satu-satu akses transporatasi manusia, barang dan jasa, dari tiga kecamatan dan sejumlah kampung yang tinggal diseputaran danau laut tawar masing-masing kecamatan Lut Tawar , kecamatan Bintang dan kecamatan Kebayakan.

Bardan mengakui telah menyampaikan persoalan tersebut kepada pemerintah Aceh.

“Sebagaia anggota parlemen Aceh asal kabupaten Aceh Tengah, kami telah menyampaikan usulan secara lisan dan tertulis kepada pemerintah Aceh, untuk memprioritaskan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan priodik  ruas jalan lingkar danau laut tawar ini,”lanjutnya lagi.

Lebih lanjut Bardan mengatakan sebagai daerah tujuan wisata didaerah Tengah Aceh, pesona danau laut tawar masih menjanjikan, “Sepanjang danau laut tawar belum kering, maka sepanjang itulah wisatawan domestik dan mancanegara akan selalu datang ke dataran tinggi gayo yang berhawa sejuk ini,”ujar anggota komisi I DPR Aceh ini.

Selain itu Bardan Sahidi juga meminta pemerintah Aceh dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia untuk membangun dan memperbaiki fasilitas publik serta infrastruktur pariwisata Danau Laut Tawar.

“Seperti sekarang liburan panjang selama hari raya idul fitri, maka lonjakan pengunjung dari dalam dan luar daerah sengaja memilih danau laut tawar sebagai tujuan berwisata setelah pulau weh sabang”pungkas anggota Fraksi PKS DPR Aceh ini.[Rilis]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s