‘Iedul Fithri Tonggak Jaga Etos Kerja Semangat Tinggi


image

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi khotib Shalat 'iedul fithri di lapangan Gasibu

PKS Cibitung.Com [TM]
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan momentum Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 Masehi menjadi tonggak lahirnya komitmen bersama. Itu guna senantiasa menjaga etos kerja dengan semangat tinggi serta membangun dunia.

“Idul Fitri juga menjadi sebuah momentum dimulainya kebangkitan dari jiwa-jiwa baru yang tak kenal lelah memperjuangkan nasib umat dan bangsanya,” jelas Ahmad Heryawan dalam khutbah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah di Lapangan Gasibu Bandung, Jumat (17/07/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Aher itu etos kerja yang tinggi selama Bulan Suci Ramadhan seperti pada hari-hari terakhir melaksanakan itikaf di masjid-masjid harus tetap dipertahankan setelah Ramadhan. “Etos kerja itu semangat kerja kuat, ternyata kita memiliki semangat kerja yang tinggi selama puasa. Artinya situasi ini ketika dibawa ke kehidupan sehari-hari maka akan menghadirkan kebaikan dan manusia baru,” ujar dia.

Ia mengatakan, tanpa terasa seluruh umat Islam saat ini telah meninggalkan bulan yang penuh keistimewaan dan memasuki Bulan Syawal. “Semoga semua amalan kita di Bulan Ramadhan dapat diterima Allah SWT dan doa untuk kebaikan diri serta diaminkan oleh para malaikat,” terang dia.

Selain itu, kata dia, di Hari Raya Idul Fitri ini semoga Allah SWT menganggap umat muslim layak disematkan delapan karakter buah sistem kaderisasi Ramadhan ke dalam hati sanubarinya sebagai jalan bagi bangsa ini menjadi bangsa maju dan sejahtera.

“Latihan selama Ramadhan kemarin, sejatinya mampu melahirkan pribadi-pribadi muslim beretos kerja tinggi dalam mencapai cita dan mimpinya,” terang dia.

Ia mengatakan, usai Bulan Suci Ramadhan ini semua umat muslim ditunggu oleh pekerjaan besar yakni membangun kemajuan dan peradaban baru berlandaskan manhaj Rabbani. “Sebuah peradaban yang membawa keselamatan tidak hanya di dunia, namun juga diakhirat,” papar dia.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah/2015 Masehi yang dilaksanakan oleh Pemprov Jabar di Lapangan Gasibu. Bertindak sebagai imam shalat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Bandung KH Abdul Mujib. [tar/Inilah]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s