Kang Komar Hadiri Buka Puasa Bareng Aher dan Wartawan


image

Kang Komar hadiri acara buka puasa bersama aher dan wartawan

PKS Cibitung.Com [TM]
Disela kesibukannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama pimpinan media dan wartawan Jabar, baik cetak maupun elektronik serta online, di rumah dinasnya Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (11/07). Turut hadir pula Plt. Sekda Pemprov Jabar Iwa Karniwa dan Kabiro Humas, Protokol dan Umum Ruddy Gandakusumah.

Selain dihadiri oleh kalangan wartawan, disela acara muncul kehadiran seorang artis yang tengah naik daun, Mat Drajat atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Komar. Pemeran serial Preman Pensiun ini mendapatkan sebuah cindera mata yaitu batu akik milik Aher lengkap beserta sertifikatnya. “Asyik, terima kasih Pak,” ucap Komar dengan canda khasnya.

Aher menyatakan rasa terima kasihnya kepada awak media yang telah menginformasikan program-program Pemprov Jabar kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, kami bersama kalangan media telah bahu-membahu menghadirkan fakta-fakta pembangunan kepada masyarakat,” Ujarnya.

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat besar dalam mengelola opini atau aspirasi masyarakat terhadap kebijakan yang telah dibuat.

Sambil menunggu kumandang adzan maghrib tanda berbuka, Aher berdiskusi dan melakukan tanya jawab dengan wartawan. Dari sejumlah pertanyaan yang dilontarkan, kebanyakan  menyoroti mengenai perekonomian di Jabar. Aher mengungkapkan, dalam situasi ekonomi yang mengalami penurunan saat ini, pemerintah terus berinovasi dalam menghadirkan lapangan pekerjaan terutama sektor pengelolaan sumber daya alam baik pada industri hulu maupun hilir.

“Kita terus mengencangkan ikat pinggang dan berinovasi kira-kira cara apa yang bisa menghadirkan pekerjaan baik formal maupun informal,” ungkapnya. Aher menjelaskan, hal itu bisa dilakukan dengan cara mengolah sumber daya alam yang ada baik pada industri hulu maupun hilir. Sebab secara makro menurutnya, sumber-sumber dari pengangguran itu adalah tidak berjalannya industri pengolahan.

“Mungkin regulasi kita juga belum menekankan supaya ada pengolahan di hulu dan hilir sehingga tidak banyak orang terjun di dunia usaha,” tambahnya. Namun Ia menegaskan, bila semua sumber daya alam bisa dikelola oleh bangsa sendiri niscaya denyut ekonomi kita akan semakin baik.[epi]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s