Sesi Kedua Sehari Bersama Al Qur’an Peserta dapatkan tips Menghafal Al Qur’an.


image

PKSCIBITUNG [SB] – Dalam menghafal Al Qur’an kita harus disiplin dan mau menyisakan sedikit waktu ditengah kesibukan kita untuk menghapal.

Demikian tips pertama menghafal Al Qur’an disampaikan Ustadz Sholikhun Al Hafidz pengasuh Mahad Darul Huffaz dalam sesi kedua Acara sehari bersama Al Qur’an, yang diselenggarakan oleh Yayasan  Biimani dan DKM Al Hikmah Villa Mutiara Jaya, Cibitung, Ahad (5/07).

“Harus ada seorang guru ketika kita menghafal Al Qur an, kalau kita menghafal sendiri mungkin akan seenaknya, minimal dalam satu bulan ada pertemuan dengan seorang guru,sehingga kita akan sungguh sungguh, minimal malu kalau tidak setoran,” papar solikhun dalam memberikan tips yang kedua.

Tips selanjutnya menurut Sholikhun, adalah lingkungan yang berpengaruh dalam menghafal Al Qur an, kita ciptakan lingkungan yang mendukung. Akan terlihat berbeda antara lingkungan di pesantren dengan di luar. Dia juga menyarankan ditiap perumahan diadakan pertemuan untuk menghafal Al Qur’an dan dibuat jam wajib untuk menghafal Al Qur an.

Diakhir sesi kedua sebagai penutup para peserta sehari bersama Al Qur’an menyetorkan hafalan surat Al Kahfi kepada ustadz Sholikhun. Tiga orang peserta mendapatkan hadiah dari panitia karena menyetorkan banyak hafalannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s