PKS Jateng Usung Lima Kader di Pilkada Serentak


image

Hadi Santoso (paling kanan) saat memberi masukan pada pasangan cabup-cawabup Sragen Foto : @hadisantososmg

PKS Cibitung.Com [TM]
DPW PKS Jateng mantap mengusung kadernya di lima daerah. Empat adalah calon wakil kepala daerah, dan satu calon kepala daerah. Ketua Desk Pilkada PKS Jateng, Hadi Santoso mengatakan, sudah ada satu pasangan hasil koalisi yang diberikan rekomendasi yakni Yuni Sukowati dan Deddy Endriyanto di Sragen.

Yuni adalah kader dari Partai Gerindra, dan Deddy kader PKS. “Di Sragen tinggal melakukan deklarasi. Satu daerah sudah siap, empat daerah lain juga sudah. Tinggal menunggu rekomendasi saja,” terangnya.

Untuk Wonogiri mengusung Hamid Nur Yasin, anggota DPR RI dari PKS sebagai calon kepala daerah. Hamid memiliki elektabilitas tinggi karena aktif di Komisi VII DPR.

Di Klaten, PKS mengusung Sudibjo sebagai calon wakil kepala daerah. Untuk Kota Surakarta, Ahmad Fajri diusung sebagai calon wakil kepala daerah, dan Kota Pekalongan Idris Satria. Diakui, di 21 daerah pelaksana Pilkada 2015, PKS harus melakukan koalisi sebagai salah satu syarat pemenuhan kursi. “Tak ada satu daerah pun yang bisa maju sendiri. Karena itu kami terus melakukan komunikasi. Rekomendasi sangat bergantung pada pusat. Kota Semarang termasuk yang masih dalam proses di DPP,” terangnya.
(Fani Ayudea/ CN40/ SM Network)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s