Ramadhan Ceria Bersama Anak Kader PKS Kota Tangerang


ummu

 

Pks-cibitung.com [mb] Kota Tangerang – Anak kader merupakan bibit pelanjut perjuangan, karenanya tarbiyah sejak dini mesti dilakukan agar mereka tidak salah dalam memahami perjuangan orang tuanya. Inilah salah satu yang menjadi alasan kuat diadakannya dauroh anak kader dari tiga DPC yang tergabung dalam SPU3, Partai Keadilan Sejahtera Kota Tangerang.

Acara yang bertemakan “Ramadhanku Ceria” ini diselenggarakan pada hari Ahad (28/6) yang bertempat di Aula Masjid Al-Barokah Taman Adhiloka, Neglasari Kota Tangerang dan diikuti oleh sekitar 80 peserta yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut.mereka adalah anak-anak kader PKS DPC Neglasari, DPC Benda, DPC Batuceper serta anak-anak sekitar komplek perumahan Taman Adhiloka Kota Tangerang.

Marwanto yang merupakan kader senior DPC Kecamatan Benda sekaligus sebagai ketua penyelenggara kegiatan ini mengatakan: “Tidak semua orang tua memiliki kesempatan dan kemampuan untuk mengarahkan anaknya terlibat dalam aktivitas tarbiyah karena berbagai macam hambatan, yang salah satunya adalah hambatan psikologis dan kesabaran, karenanya banyak para kader yang sukses mentarbiyah orang lain tapi tidak berhasil mentarbiyah anak-anaknya sendiri”.

Marwanto juga menambahkan, “Oleh karena itulah melalui momen ramadhan ini kami berusaha mengawali memfasilitasi para kader memperkenalkan anak-anaknya dalam mengenal aktivitas tarbiyah dan tentu kedepan akan ada pembentukan group-group halaqoh anak kader khususnya di sekitar SPU3 yang meliputi Kecamatan Neglasari, Batuceper dan Benda.”

Senada dengan itu ketua SPU3, Ust. Sutarto mengatakan, “Ini adalah kegiatan yang sangat positif dan perlu ditindaklanjuti, untuk tahun depan insya Allah kami akan berusaha menambah alokasi waktu (hari) dan dengan persiapan yang lebih matang”.

Dauroh anak kader “Ramadhanku Ceria” yang juga melibatkan para akhwat yang tergabung dalam tim kepanitiaan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga menjelang maghrib. Diawali dengan tasmi Al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara antara lain; mentoring, diskusi, simak tilawah alqur’an, game indoor & outdoor, pemutaran film islami, pembagian hadiah bagi peserta terbaik kemudian di akhiri dengan buka puasa bersama.

Bahruddin salah satu panitia sekaligus sebagai orang tua yang tiga anaknya mengikuti kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Bahruddin menyampaikan bahwa memang kesibukan sebagai orang tua dalam pekerjaan ataupun kegiatan dakwah tidak jarang melupakan peran anak, sehingga pergaulan anak-anak kader tidak lagi mendapat perhatian dari umi dan abinya, dan akibatnya banyak yang tidak mampu untuk mengontrol pergaulan anak-anaknya.

Semoga aktivitas dakwah kita akan melahirkan generasi mendatang yang mencintai Allah SWT, mencintai Al Qur’an, mencintai Nabi Muhammad SAW. dan generasi yang tangguh yang memiliki komitmen kuat dalam membela Dien-Nya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s