AS Legalkan Nikah Sejenis, HNW : Indonesia Tidak Perlu Ikuti


image

Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR

PKS-Cibitung.Com [TM]
Pemerintah Amerika Serikat (AS) baru saja melegalkan perkawainan sejenis. Kabar ini pun langsung terdengar ke seantero jagat termasuk Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid pun angkat bicara soal legalitas pernikahan sejenis di negeri Paman Sam. Menurutnya, Indonesia tidak perlu mengikuti AS karena Indonesia memiliki kedaulatan sendiri.

“Indonesia bukan negara bagian Amerika, Indonesia memang punya HAM, tapi bukan HAM liberal,” kata Hidayat Nur Wahid saat ditemui Republika Online (ROL) di kediamannya,  Jakarta, Sabtu (27/6).

Hidayat Nur Wahid mengatakan aturan yang ada di Indonesia sudah jelas terdapat dalam UUD 1945 pasal 28. “Dalam menjalankan hak dan kebebasannya, setiap orang wajib tunduk kepada pembatasan yang ditetapkan dengan undang-undang dengan maksud semata-mata untuk menjamin pengakuan serta penghormatan atas hak kebebasan orang lain dan untuk memenuhi tuntutan yang adil sesuai dengan pertimbangan moral, nilai-nilai agama, keamanan, dan ketertiban umum dalam suatu masyarakat demokratis.”

Hidayat Nur Wahid mengatakan bunyi pasal tersebut sudah menjelaskan jika masing-masing agama tentu melarang pernikahan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang ada di Indonesia.

“Pertanyaan saya, apakah ada agama yang membolehkan misalnya pernikahan sejenis dilakukan?” tanya politisi PKS ini.

Hidayat Nur Wahid kemudian menambahkan agama yang ada di Indonesia sudah tentu tidak mengajarkan hal demikian. Misalnya, Islam tentu melarang begitupun agama lainnya sama. “Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan nikah beda agama saja tidak boleh,” tegas Hidayat Nur Wahid.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s