Dengan Sanlat, PKS Siapkan Generasi Rajin Sholat


image

Pesantren Kilat Ramadhan DPRa PKS Cimuning pada Ahad (21/6)

PKS-Cibitung.Com [TM]
Prihatin akan banyaknya generasi muda yang melalaikan salat, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Cimuning menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1436 H di Masjid Al-Hamdu, Komplek SMPIT Al-Azhar Jaya Indonesia, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya pada Ahad (21/6). Acara yang mengusung tema “Ayo Kita Salat” ini diikuti tidak kurang dari 125 peserta usia SD, SMP dan SMA dari wilayah Cimuning dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRa PKS Cimuning Suripto mengajak para peserta untuk aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan. Ia berharap, dengan begitu mereka bisa lebih memahami kenapa harus salat, mengerti makna dan tata cara salat, serta sadar akan kerugian melalaikan salat. “Kita harus menjadi generasi yang rajin salat, jangan sampai sebaliknya,” pesannya.

Acara ini menghadirkan dua fasilitator muda yang penuh semangat dari Sekolah Alam Nusantara Bekasi, yakni Yusuf Erlangga dan Ananto Pratikno. Dalam menyampaikan materinya tentang keutamaan salat di kelompok anak-anak SD, Yusuf Erlangga banyak melempar pertanyaan-pertanyaan kepada peserta yang membuat suasana menjadi sangat interaktif. Peserta pun saling berlomba menjawab pertanyaan, terlebih bagi yang menjawab dengan benar langsung mendapatkan hadiah.

Ananto Pratikno yang memberikan materi untuk kelompok usia SMP dan SMA di ruangan lain pun tidak kalah menarik. Dengan menggunakan bahasa-bahasa gaul khas remaja, pria berkacamata ini membuat peserta sangat menikmati materi yang disampaikan. Sesekali mereka menanggapi dengan celetukan-celetukan yang menjadikan suasana semakin hidup.

Eka (17), salah satu peserta, mengaku amat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Saya sudah beberapa kali ikut sanlat, tapi baru kali ini pembicaranya bagus dan orangnya gaul banget,” ujarnya. Begitu juga dengan Gilang (13), ia sangat terkesan dengan ungkapan pembicara bahwa laki-laki sejati salat di masjid. “Saya akan ingat-ingat terus. Mudah-mudahan tahun depan diadain lagi, ya,” cetusnya penuh harap.

Acara yang dikombinasikan dengan mentoring, pemutaran film dan permainan kelompok ini diakhiri dengan doa penutup dan salat ashar berjamaah. [fds/pkskotabekasi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s