Gubsu Ingatkan Bupati dan Walikota Berikan Dana Hibah Untuk MUI


image

Gubernur Sumatera Utara menyantuni anak yatim dalam acara buka puasa bersama Pemprovsu pada Jum'at (19/6)

PKS-Cibitung.Com [TM]
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengingatkan kepada Bupati/ Walikota untuk memasukkan anggaran MUI dalam APBD masing-masing. Karena pihaknya sering mendapatkan laporan dari ketua MUI kabupaten/ kota yang masih ada beberapa Bupati/walikota yang belum memberikan anggaran hibah kepada MUI Kabupeten/Kota sesuai dengan rakor MUI pusat diakhir pemerintah Presiden SBY yang mengamanahkan anggaran MUI dialokasi dalam APBD dan merupakan bagian pengelolaan APBD.

“Maka  khususnya kepada saudara bupati/ walikota mohon diperhatikan amanah itu. Karena kita yakin dengan pembinaan keagamaan bagian integral membangun masyarakat,” katanya pada acara Buka Puasa Bersama yang dihadiri juga oleh Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan Sekda Hasban Ritonga, di Rumah Dinas Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/6) .

Kegiatan Berbuka Puasa  bersama dihadiri Forkominda, Bupati, Walikota, Alim Ulama, Tokoh Agama, Rektor Perguruan Tinggi, Ormas, Tokoh Masyarakat dan SKPD Se-provinsi Sumut.  Tampak Pangdam I/ BB Mayjey TNI Edy Rahmayadi, Kajati Sumut M Yusni SH MH, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, Kabinda Sumut, Wadan Lantamaldan seluruh Kepala SKPD Sumut. Hadir Juga Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Serdang Bedagai H Soekirman, Bupati Tapteng Syukran Jamilan Tanjung, Danlanud Medan dan undangan lainnya.

Acara Buka Puasa Bersama diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Hj Rika Harnita SE yang merupakan peserta STQ Nasional. Kemudian juga diisi Tausyiah Ramadhan oleh Drs Suryanda Lubis.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dalam pelaksanaan Buka Puasa oleh Pemprovsu. Pada acara kali ini sejak selesai sholat Shubuh digelar Istima’ Al-Qur’an Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Acara pembaca alquran dengan hafalan ini  melibatkan LPTQ dan PW IPQAH Sumut yang menghadirkan para hafizh yang pernah membawa harus nama Provinsi Sumut di tingkat nasional. Lantunan merdu ayat-ayat Al qur’an dibacakan silih berganti hingga menjelang berbuka puasa dapat khatam 30 juz.[gatotpujonugroho.co]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s