Inilah Negara dengan Waktu Puasa Terpendek


Pks-cibitung.com [mb] – Berpuasa di bulan Ramadan membutuhkan kesabaran yang lebih. Umat muslim diajarkan untuk menahan lapar dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari.

Di Indonesia sendiri, yang terletak di lintang khatulistiwa, umat Muslim biasanya berpuasa sekitar 12-13 jam. Tetapi, dibelahan dunia lain, ada beberapa negara yang hanya berpuasa selama 9 jam. Negara manakah itu?

Negara yang berpuasa hanya sembilan jam ialah Cili. Negara yang beribukota Santiago ini adalah salah satu negara yang letaknya paling selatan di Bumi 17°LS 56°LS, dan 66°BB 81°BB. Penduduk muslim di negara ini biasanya menjalani ibadah puasa sejak pukul 05.31 hingga 15.00 atau hanya sekitar 9 jam 12 menit.

Di Ramadan yang jatuh di bulan Juni, tantangan yang harus dirasakan oleh umat muslim di sana tidak main-main. Biasanya memasuki bulan Juni, musim dingin mendera wilayah ini. Udara kering dan cuaca dingin menjadi salah satu ujiannya.

Negara lainnya adalah Argentina. Negara yang beribukota Buenos Aires juga salah satu negara yang memiliki waktu puasa tersingkat di dunia. Terletak di sebelah Cili, negara ini berada di 34°36′LU 58°23′BT.

Penduduk muslim di negara hanya berpuasa selama 9 jam 37 menit. Negara ini adalah salah satu negara yang ramah terhadap penduduk muslim meskipun muslim di sana adalah minoritas, yaitu hanya sekitar 1,9 persen dari total jumlah penduduk. [Mbah/dream.co.id]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s