PKS Tetapkan Totong Suparman Cabup Sukabumi


image

Totong Suparman, Ketua DPD PKS Sukabumi

PKS-Cibitung.Com [TM]
DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menetapkan Totong Suparman sebagai calon bupati Sukabumi. Nama tersebut nantinya akan disandingkan dengan sosok dari partai lain untuk maju dalam pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

‘’DPP sudah memutuskan Totong Suparman sebagai calon bupati Sukabumi dari PKS,’’ ujar Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, Selasa (16/6). 

Di Kabupaten Sukabumi, PKS merupakan partai yang dua kali memenangkan Pilkada pada 2005 dan 2010 lalu. Di mana, pada dua Pilkada tersebut PKS mendukung Bupati Sukabumi yang menjabat saat ini, Sukmawijaya. 

Awalnya, DPD PKS mengajukan dua kader terbaiknya sebagai calon bupati, yakni Totong Suparman (Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi) dan Yusuf Maulana (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi). Namun, akhirnya DPP menetapkan Totong sebagai calon bupati Sukabumi.

Menurut Sodikin, kader dan simpatisan PKS akan tetap solid mendukung keputusan DPP yang menunjuk Totong, termasuk Yusuf Maulana. Pascapenetapan ini, PKS akan menyandingkan Totong dengan calon dari partai lain. Intinya, kata Sodikin, PKS membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk maju dalam Pilkada.[ROL]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s