[Pilkada Depok] PKS Koalisi Dengan Gerindra, IBH Optimis


image

Imam budi hartono, fpks dprd kota depok

PKS-Cibitung.Com [TM]
Perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sebentar lagi akan diselenggarakan oleh kota Depok hingga kini masih terus dipersiapkan segala sesuatunya oleh Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok. Tak kalah sibuknya, seluruh partai politik pun juga tengah mempersiapkan calon calon terkuatnya untuk menduduki kursi kepemimpinan Kepala Daerah kota Depok nanti.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) salah satunya yang kini tengah membangun kekuatannya dengan berkoalisi dengan partai lain. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Bidang Kebijakan Publik DPW, Imam Budi Hartono (IBH) yang mengatakan akan melakukan koalisi dengan partai Gerindra dalam waktu dekat ini.

Di dalam kesempatan itu, dirinya pun dengan optimis bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS akan mencalonkan dirinya sebagai bakal calon tunggal untuk nenduduki kursi sebagai Kepala Daerah Depok nanti. “Saat ini kami sedang mempersiapkan rencana koalisi dengan partai Gerindra, mudah mudahan dalam waktu dekat ini rencana tersebut bisa terealisasi,” ujarnya di Depok, Senin (08/06/2015).

Menurutnya, dari beberapa hasil perundingan dengan tim 10 dengan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra kota Depok, Pradi Supriatna telah memperkecil para kandidat yang berujung kepada dirinya. “Saya yakin Partai Gerindra akan menunjuk saya sebagai bakal calon Walikota Depok nanti,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dasar dari keyakinan itu bahwa dia memiliki pendanaan yang cukup. “Di Depok, kami memang berharap bisa menduduki kursi Depok 1, namun semuanya kembali lagi kepada KMP yang akan memutuskan, lain daripada itu kami siap untuk membangun kota Depok. “Saya engga ngotot jika memang tidak terpilih menjadi bakal calon walikota Depok. Semuanya kembali lagi kepada kebijakan partai,” tuturnya.

Walaupun hingga kini dirinya masih belum mendapatkan arahan dari KMP, namun kedekatannya dengan Presiden PKS dan Prabowo dari partai Gerindra menjadi salah satu faktor keyakinannya untuk mendukung dirinya sebagai Walikota Depok periode mendatang serta bisa melekatkan tali persaudaraan antara Partai PKS dengan Partai Gerindra.

Di lain pihak, Ketua DPD PKS kota Depok, M Supariyono dalam komentarnya tentang koalisi tersebut mengatakan, jika partai PKS telah resmi bergabung dengan partai Gerindra maka  persentase kemenangan untuk mendapatkan kursi kepemimpinan kota Depok lebih besar ketimbang tanpa berkoalisi. “Kami sangat mengharapkan partai Gerindra bisa maju bersama kami untuk dapat mempimpin kota Depok pada periode mendatang,” tandasnya.[Izl/hariandepok]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s