Aher : Konsistensi, Kunci Sukses Jawa Barat Raih WTP 4 Tahun Berturut-turut


image

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat menerima opini WTP dari BPK RI

PKS-Cibitung.Com [TM]
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengungkapkan satu kunci Pemprov Jawa Barat bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Kunci utama meraih predikat tersebut, kata dia, adalah konsistensi.

“Alhamdulillah sudah empat kali berturut-turut kemudian kita akan terus kerja keras. Kuncinya ialah konsisten terus-menerus, kita memperbaiki keuangan yang ada catatan-catatan dari BPK RI,” kata Aher di Bandung, Senin (8/6).

Menurut dia, kunci sukses lainnya bisa mempertahankan raihan opini WTP dari BPK ialah pihaknya melakukan konsistensi dalam menindaklanjuti catatan dari BPK. “Kemudian kita tindak lanjuti dalam waktu 60 hari, kita terus koordinasi laporan ke BPK RI untuk memperbaiki catatan-catatan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan raihan tersebut pihaknya akan semakin sering berkeliling memantau semua OPD di Pemprov Jabar agar tahu kelemahan-kelemahan yang menjadi bahan catatan dari BPK. “Saya akan langsung memantau. Karena besok atau tahun sekarang itu sudah berbasis akrual,” ujar Aher.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2014. Penyerahan opini WTP dari BPK RI kepada Pemprov Jawa Barat tersebut, dilangsungkan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (8/6).

“Terhadap laporan keuangan Pemprov Jabar Tahun Anggaran 2013, BPK memberikan opini WTP. Sementara opini BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2014, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” kata anggota BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara.[ROL]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s