Aher Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Jabar Stabil Jelang Puasa


image

Pks-cibitung.com [mb] BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat jelang puasa yang akan tiba tidak sampai sebulan lagi, masih relatif stabil atau tidak terjadi peningkatan yang signifikan.

“Hasil pantauan saat ini, harga-harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, stok, pangan Insya Allah engga ada masalah. Saya tadi tanya bulog stok pangan kedepan masih 5 bulan lagi,” kata pria yang akrab disapa Aher, Senin, (8/6/2015).

Aher merinci beberapa harga kebutuhan pokok, di antaranya, harga beras mulai dari Rp 9.000 yang kualitasnya biasa dan yang kualitasnya bagus Rp 13.000. “Beras, aman tidak ada masalah, harga tersebut (Rp 9.000 – 13.000) sama seperti yang diperkirakan oleh kita,” kata Aher.

Kemudian, lanjut dia, harga cabai keriting juga masih relatif stabil, yakni dikisaran Rp 24.000 per kilogramnya. Menurutnya, pasokan cabe menjelang puasa mencukupi karena banyak panen.

Namun demikian, untuk harga bawang merah mengalami kenaikan, demikian juga dengan bawang putih. Untuk bawang merah dari awalnya Rp 30.000, kini mencapai Rp 35.000 perkilonya. Sementara, untuk bawang putih dari Rp 20.000 menjadi Rp 24.000. Kenaikan harga bawang ini bisa dibilang melonjak drastis.[Mbah/kompas]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s