Wakil Ketua MPR : Pemuda Pemimpin Masa Depan Bangsa


image

PKSCIBITUANG [SB] – Generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang. Karena itu mereka harus mempersiapkan dirinya dengan baik. Mempelajari berbagai ilmu pengetahuan dan mengasah diri dengan berbagai keterampilan. Semua itu dibutuhkan agar generasi muda memiliki bekal yang cukup sebelum benar-benar memegang tapuk kepemimpinan.

“Selain lembaga pendidikan, tempat yang cocok bagi generasi muda mendapatkan pengetahuan dan pengalaman adalah organisasi. Hanya dengan berorganisasi, seorang pemuda ditempa dengan berbagai pelatihan. Mulai dari kepemimpinan, kedisiplinan hingga membentuk jaringan. Intinya organisasi dapat membentuk karakter dan kepribadian generasi muda, menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Hidayat Nur Wahid ketika menerima kunjungan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten.

Pertemuan itu berlangsung di ruang Wakil Ketua MPR, gedung Nusantara 3 lantai 9 pada Rabu (3/6). Pada kesempatan tersebut delegasi pemuda Muhammadiyah dipimpin Sekretaris Umum Suparta Kurniawan. Pemuda menurut Hidayat Nur Wahid harus ikut serta dalam mengawal proses reformasi.

Ini penting agar reformasi yang diperjuangkan oleh pemuda dan mahasiswa bisa memberikan hasil sesuai yang diperjuangkan. “Sebagai kader Muhammadiyah, pemuda Muhammadiyah harus terlibat langsung dalam upaya-upaya mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar yang menjadi garis perjuangan Muhammadiyah,” lanjut politisi senior PKS itu.

Kunjungan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten kepada Wakil Ketua MPR untuk mengundang Hidayat pada acara Musyawarah Wilayah ke IV pemuda Muhammadiyah Banten periopde 2010-2014. Muswil ke IV Pemuda Muhammadiyah Banten itu mengambil tema Membumikan Nalar Baru Gerakan Untuk Banten Berkemajuan, akan berlangsung pada Jumat-Sabtu (5-6 Juni) di Secretariat MUI Kota Tangerang. (Gatra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s