Risma dan Ahmad Heryawan Terima Penghargaan Lingkungan


image

PKSCIBITUNG [SB] – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat penghargaan di bidang lingkungan yaitu Indonesia Green Award (IGA). Penghargaan ini diserahkan oleh 3 kementerian.

Acara ini digelar di Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2015). Risma, Ahmad dan seorang dokter bernama Gamal Albinsaid mendapatkan penghargaan sebagai the best inspiring‎ IGA 2015.

Dokter Gamal turut mendapatkan penghargaan karena ia mendorong masyarakat Malang untuk peduli lingkungan. Caranya dengan menerima sampah sebagai pembayaran jasa konsultasi kesehatan.

Risma dan Ahmad mendapatkan penghargaan karena dianggap mampu menghijaukan wilayah pemerintahan mereka. Penjurian diketuai oleh Dirjen Perhutanan Sosial‎ dan Kemitraan Lingkungan Kementerian LHK, Hadi Daryanto.

Selain perseorangan, sedikitnya ada 6 perusahaan yang dinilai berpredikat terbaik dalam melestarikan lingkungan. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah PT Bio Farma, PT Garuda Indonesia, PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Pembangkitan Jawa Bali, PT Pertamina, PT Pupuk Kaltim dan PT Toyota Astra-Motor.

Penghargaan ini didukung oleh The La Tofi School of CSR, dan chairman-nya menyatakan tuntutan kebutuhan hidup menjadi pangkal kutukan kerusakan lingkungan. Walau sumber daya alam melimpah, tambah sang Chairman, apabila tidak ada upaya signifikan dari pemangku kepentingan maka ini laksana bom waktu.

“Pada saatnya, kekayaan alam akan terkuras habis. Tidak ada yang tersisa, bencana bagi anak cucu kita. Oleh karena itu, semua pihak harus bersama berjuang membangun inisiatif lingkungan untuk keberlanjutan bangsa,” ujar sang Chairman bernama La Tofi.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar belum ada di lokasi penghargaan hingga pukul 11.00 WIB. Sementara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diwakilkan oleh Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kec Kementerian Kelautan dan Perikanan Sudirman Saad. (Detik)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s