FPKS Dukung Revisi UU Pilkada


image

Jazuli Juwaini, Ketua FPKS R RI

PKS-Cibitung.Com [TM]
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung adanya revisi Undang-Undang (UU) No. 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Revisi perlu dilakukan jika dalam UU tersebut belum cukup lengkap dan ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

“Revisi bukan suatu hal yang tabu dan dikhawatirkan. PKS melihanya secara objektif saja. Kalau ada hal-hal yang diatur dan belum diperbaki itu enggak apa-apa direvisi enggak masalah. Tapi kalau sudah lengkap ya buat apa,” jelas Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini saat ditemui wartawan di DPR-RI, Rabu (3/6).

Jazuli melanjutkan, ada masalah yang muncul terkait Pilkda yang bakal digelar secara langsung tersebut. Salah satunya terkait anggaran yang dibebankan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Ada masalah-masalah yang muncul tentang anggaran. Beberapa kepala daerah menganggap ini diskriminatif sehingga banyak kepala daerah yang enggak setuju karena membebankan anggaran ke daerah. Kok tahun 2015 saja yang diberatkan ke APBD,” ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Terkait konflik internal partai politik (parpol) yang berdampak pada keikutsertaan dalam Pilkada 2015, Jazuli mengaku jika partainya tidak mau ikut campur. Jazuli mengimbau konflik internal parpol seperti Golkar dan PPP hendaknya partai tersebut dapat bersatu, apabila memang ingin ikut berpartisipasi dalam Pilkada yang digelar di 269 daerah.

“Ada beberapa teman-teman parpol berkonflik, kita enggak ingin campuri konflik internal. PKS soroti bahwa Pilkada itu proses demokrasi sehingga mestinya tidak boleh ada kekuatan yang tercecer. Harus ada solusi tanpa memihak ke A atau ke B,” tegas Jazuli.[Gatra]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s