Fraksi PKS Batam : Hak Interpelasi Belum Urgent Dilakukan


image

Sukaryo, fpks dprd kota batam

PKS-Cibitung.Com [TM]
Adanya beberapa pihak yang memunculkan wacana untuk mengajukan hak interpelasi terhadap pengelolaan parkir yang dilakukan oleh Dishub Kota Batam, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Sukaryo menilai penggunaan hak Interplasi belum terlalu Urgent. Sukaryo lebih memilih mendorong Walikota Batam melakukan evaluasi mendalam terhadap kinerja Dishub.

“Kita belum melihat ada pelanggaran Perda, tapi optimalisasi pelaksanaannya yang belum nampak. Kalau moment hari ini interplasi, belum urgent. Lebih baik evaluasi dan penegasan komitmennya seperti apa,” ujar Sukaryo.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam ini juga menegaskan, Walikota juga harus menjunjung profesionalisme dalam melakukan evaluasi terhadap Dishub Kota Batam, tanpa ada tendensi apapun.

“Pemko punya sistem penilaian kinerja. Kita berharap Walikota profesional dalam mengukur kinerja bawahannya. Tidak ada tendensi atau penilaian tambahan diluar itu, seperti misalnya kedekatan. Itu dihilangkan,” ujarnya.

Namun Sukaryo tetap menilai ada dampak positif jika Hak Interplasi diambil oleh DPRD Kota Batam. Dengan interplasi, masalah pengelolaan parkir akan lebih terbuka, sehingga dapat dicari solusi yang tepat untuk mengoptimalkan pendapatan tahun ini.

“Jika dilakukan, akan lebih transparan, seperti apa yang sebenarnya terjadi dalam pengelolaan parkir, sehingga hasilnya tidak optimal sampai hari ini. Kondisinya akan lebih terbuka secara utuh dari segala sudut pandang pemikiran. Saya menilai memang kinerja dari tim teknis ini memang perlu disoroti,” jelasnya.

Sumber:  [Humas Fraksi PKS DPRD Kota Batam]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s