Jadilah Sahabat Untuk Anak Kita


image

Oleh : Fenty Thahir

PKSCIBITUNG [SB] – Memiliki buah hati adalah dambaan bagi insan yang telah membina rumah tangga. Namun tidak semua keluarga mendapatkan k esempatan untuk itu. Ada keluarga yang dikarenakan sesuatu hal sehingga belum jua dikaruniai buah hati. Belum mendapatkan amanah berupa anak.

Bagi pasangan muslim yang telah memiliki buah hati, tentunya akan menjaga amanah tersebut , karena anak merupakan amanah yang luarbiasa dan harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Ketika dalam perjalanannya, ada buah hati yang tiada masalah alias lancar-lancar saja membesarkanya, dimudahkan dalam merawatnya, namun tidak sedikit orangtua yang di uji justru dengan kehadiran buah hati.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan (QS At Tahrim : 6)

Ketika orangtua di uji dengan kenakalan sang buah hati, bolos sekolah, tawuran serta akhlak dan sikap tidak baik lainnya hendaklah ayah dan bunda sebagai orangtua bersikap tenang menghadapinya. Jangan emosi berlebihan yang ditampilkan, sebab ada kalanya buah hati bersikap demikian karena ingin mencari perhatian dari orangtuanya.

Tetaplah dampingi dan bantu selesaikan masalah anak, jadilah sahabat bagi anak kita. Pahami kondisi anak, namun demikian sikap tegas juga dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah. Perkuat lagi kedekatan pada Sang pemilik amanah, yaitu Allah SWT, mintalah padaNya untuk kebaikan buah hati. Semoga anak-anak kita, buah hati kita bisa menjadi cahaya mata bagi kita orangtuanya, jalan mempermudah ketika kita menghadap padaNya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s