Tinjau pengolahan batu akik Gubernur dan Wagub Jabar bakal hadiri Gebyar Budaya Garut 2015


image

PKSCIBITUNG [SB] – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, dipastikan menghadiri Gebyar Budaya Garut 2015 di Jalan Ahmad Yani dan halaman kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP).

Kepala BKPP, Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Koesmayadie mengatakan, Deddy Mizwar akan membuka acara yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Garut yang Ke- 202 itu.

“Semula rencananya yang akan membuka Gebyar Budaya Garut 2015, adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, namun beliau ada kegiatan dahulu Jakarta. Namun sore hari Pa Gubernur juga akan hadir di Garut, usaii mengikuti serangkaian kegiatan di Ibu Kota,” katanya saat berkunjung ke Koperasi Lasminingrat, Jalan Pataruman No 1 A, Selasa (12/05/2015).

Menurut Koesmayadie Gubernur Ahmad Heryawan tetap hadiri, namun karena waktunya bertepatan dengan kegiatan lain maka pembukaan Gebyar Budaya Garut 2015 diwakilkan kepada Wagub Deddy Mizwar.

“Suatu kehormatan bagi masyarakat Garut, dimana orang nomor satu dan nomor dua di Provinsi Jawa Barat, bisa hadir di Kota Intan pada acara Gebyar Budaya Garut,” katanya.

Pihaknya mengatakan kalau kegiatan ini juga akan dilangsungkan Road Show hari ulang tahun Jawa Barat yang ke-70. Dimana BKPP Wilayah IV sebagai penyelanggara yang pertama.

Dikatakan Koesmayadi, pada acara Gebyar Budaya Garut ini, aka ada beberapa agenda sepertri pashion show, pameran product yang dikuti  Kabupaten lain yang ada di Wilayah IV, serta akan ada kirab budaya.

“Gebyar Budaya ini juga bisa dijadikan ajang penegnalan semua product unggulan dari masing-masing kabupaten,” katanya.

Dijelaskannya, setelah menghadiri acara serangkaian acara di Gebyar Budaya Garut, Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur akan langsung mengunjungi para pengrajin Batu Akik Garut yang ada di Koperasi Lasminingrat.

“Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Dedy Mizwar, akan mengunjungi Koperasi Lasminingrat, dimana saat Konfrensi Asia Afrika Koperasi tersebut salah satu penyedia souvenir bagi para delegasi setiap negara,” jelas Koesmayadi.

Di Koperasi Lasminingrat, Gubernur bersama Wakilnya, ingin melihat secara langsung pengolahan batu akik Garut yang dilakukan oleh para pengrajinnya.@taufiq_akbar (lensaindonesia)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s