Kebakaran di Ponpes IBS Siak Hulu- Kampar, Legislator Riau Ikut Berduka


image

Drs H Chairil Anwar, Apt

PKSCIBITUNG [SB] – Anggota DPR RI asal Riau, Drs H Chairul Anwar Apt ikut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di pondok pesantren (ponpes) Ihsan Boarding School (IBS) Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (11/5) malam.

” Ini musibah dan kita semua berduka, tapi kita jangan patah semangat, saya berharap dinas terkait di daerah dapat mengambil langkah cepat terutama penanganan untuk para santri pasca musibah kebakaran ini,” ujarnya disela- sela kunjungan ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/5) pagi.

Chairul mengatakan dari informasi sementara yang ia terima, asrama santri juga ikut terbakar, sehingga pakaian dan beberapa perlengkapan penting santri lainnya juga ikut terbakar.

” Penanganan untuk santri ini perlu diutamakan, apalagi dari informasi sementara yang kita terima perlengkapan santri seperti pakaian dan peralatan belajar juga ikut terbakar. Termasuk trauma healing untuk para santri saya kira juga perlu dibuat,” tambahnya.

Adapun terkait pembangunan kembali bangunan yang terbakar, politisi PKS ini meminta pemkab Kampar berkordinasi dengan DPRD kabupaten agar dapat membahas bersama- sama untuk mencarikan solusi.

” Semoga proses tanggap darurat ini bisa cepat, sehingga tidak mengganggu proses belajar- mengajar santri di Ponpes IBS ini,” pungkasnya. (rls)

Iklan

2 pemikiran pada “Kebakaran di Ponpes IBS Siak Hulu- Kampar, Legislator Riau Ikut Berduka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s