Saduddin : Minta Pelajar Berkontribusi Positif


image

Saaduddin

 

Pks-cibitung.com [mb] Bekasi – Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin meminta peran aktif pemuda dan pelajar dalam mengisi pembangunan ini dengan sebaik-baiknya melalui capaian prestasi baik yang bersifat akademisi ataupun kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Hal ini disampaikannya di hadapan 1.500 siswa SMA/SMK se-kab Bekasi dalam peringatan Hardiknas di Aula STTD, Setu, Sabtu(9/5).

“Jika yang hadir di sini memberikan kontribusi positif bagi kabupaten Bekasi dan kemudian diikuti oleh yang lain, maka sebagian permasalahan bisa terselesaikan. Insya Allah tidak akan ada tawuran pelajar, pengangguran, kenakalan pelajar, narkoba dan penyakit sosial lainnya,” ujar politisi dari dapil kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Saduddin menjelaskan bahwa sejarah perjalanan suatu bangsa dan negara tidak pernah terlepas dari peran pemuda dan pelajar. Sebagai contoh, lanjut Saduddin, HOS Cokroaminoto tokoh muda penggerak perjuangan kemerdekaan di masa penjajahan Belanda. Beliau tidak hanya dikenal sebagai tokoh pergerakan, tetapi dari didikan lahir juga tokoh2 pejuang kemerdekaan lainnya, diantaranya Soekarno dan H. Agus Salim.

“Jadilah kalian seperti Cokroaminoto yang tidak hanya secara pribadi mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara, tetapi juga mampu melahirkan generasi penerus perjuangan,” pinta mantan Bupati Bekasi ini. [Mbah/WA]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s