Serap Aspirasi, Bang Jamil ditemani Mat Peci


image

Bang Jamil bersama Mat Peci keliling Pesawaran serap aspirasi

PKS-Cibitung.Com [TM]
Dalam rangka Reses DPR RI Periode April s.d Mei 2015, Anggota Fraksi PKS DPR RI, Almuzzammil Yusuf berkunjung dan menyerap aspirasi tokoh masyarakat Desa Rusaba, Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Rabu (29/4).

Dihadapan Bang Jamil, sapaan akrab Almuzzammil, tokoh masyarakat setempat, Jamhari, menyampaikan harapan tentang pentingnya peran kader PKS dalam membina kelompok tani di daerah tersebut. Termasuk bagaimana peran anggota DPR RI dalam mengadvokasi kebutuhan-kebutuhan para petani di tingkat pusat. “Sebagai Anggota DPR Pusat kami harapkan Bang Jamil ada peran yang cukup besar dipusat misalnya melakukan advokasi-advokasi kebutuhan para petani di desanya” kata Jamhari.

Menanggapi harapan tersebut, Sekretaris Fraksi PKS MPR RI tersebut menyampaikan bahwa dirinya membawa serta dua tenaga ahli yang akan mencatat apa-apa saja yang dibutuhkan oleh para petani dan kemudian akan menyampaikannya di pusat di hadapan pihak terkait. “Reses kali ini kami membawa serta dua tenaga ahli kami di DPR, mereka yang akan mencatat kebutuhan-kebutuhan bapak-bapak sekalian, sekaligus berkomunikasi di tataran teknis bagaimana alur advokasi dari daerah hingga ke pusat” jelas Muzzammil.

Selama perjalanan berkunjung menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada tersebut, calon Bupati Pesawaran ini dikawal seorang kolektor batu akik, Mat Peci panggilannya.

Di depan Almuzzammil, Mat Peci mengungkapkan jika dirinya mengoleksi batu akik sejak puluhan tahun lalu sebelum seterkenal dan seheboh sekarang. Ia memiliki koleksi batu akik jenis kecubung wulung, cempaka dan beberapa yang lain. “Koleksinya bermacam-macam ada jenis kecubung wulung, cempaka dan lain sebagainya” ungkap Syamsudin, nama asli Mat Peci.

Menariknya, dua diantara koleksi batu akiknya ia simpan di dalam badannya dengan cara ditelan.

Melihat begitu antusiasnya Mat Peci menjelaskan koleksi batu akiknya, Bang Jamil lantas mengajak Mat Peci untuk ikut lomba batu akik khas pesawaran yang tidak lama lagi dilaksanakan olehnya. “Bulan ini bakal kita adain lomba batu akik khas Pesawaran, Mat Peci ikut ya…” ajak Muzzammil sambil menyenter batu akik koleksi Mat Peci. [Humas PKS Lampung]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s