Pemprov Jabar dan Kodam Kerja Sama Percepat Program Rutilahu


image

pks-cibitung.com [SB] – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Kodam III Siliwangi dan Kodam Jaya melakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama untuk percepatan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Penandatanganan kesepakatan dilaksanakan, Kamis (30/4/2015) di Gedung Sate Jln. Diponegoro Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan, program rutilahu ini adalah janji kampanye dirinya bersama Wagub Jabar Deddy Mizwar. Sebanyak 100 ribu rutilahu akan diperbaiki di masa kepemimpinannya.

“Jadi janji saya ini harus ditepati. Mudah-mudahan bisa melebihi, atau ya bisa mendekati titik akhir, ya 95 ribulah. Cukup memuaskanlah,” kata Heryawan dalam sambutannya..

Terkait dilibatkannya TNI dalam program rutilahu ini, kata Gubernur meniru apa yang dilakukan oleh Jawa Timur. Sebab Heryawan kaget ketika mendengar penjelasan Gubernur Jatim yang bisa menyelesaikan sekian ribu rutilahu hanya dalam waktu 3 bulan. Ternyata dengan bekerjasama dengan TNI pengerjaannya menjadi lebih cepat dan tidak ada penyimpangan.

“Tahun kemarin kita 20 ribu, tapi hanya terlaksana 11 ribu. Sekarang di 2015 sekitar 33.520 dengan anggaran Rp 300 milyar lebih. Mudah-mudahan bisa selesai, karena kemarin kita kerjakan sendiri dari 20 ribu cuma 11 ribu,” katanya.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Dedi Kusnadi menuturkan, dana yang dikucurkan untuk program ini sangat besar lebih dari Rp 300 milyar. Oleh karena itu, Dedi meminta Pemprov melakukan pengawasan selama proses pengerjaan program ini.

“Tanggung jawab kami untuk menyelesaikan tugas ini. Saya berharap dari Pemprov Jabar juga ikut mengawasi sehingga pelaksanaan yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan waktu yang disediakan,” ujarnya.

Pihaknya, kata Dedi, bersama seluruh personil di semua daerah akan melakukan tugas ini dengan maksimal. Meskipun dengan keterbatasan mengingat tidak semua prajurit TNI memiliki keahlian dalam hal bangunan.

“Dengan keterbatasan, kami akan berbuat semaksimal mungkin. Kalau dalam perjalanan ada hal yang kurang tepat tolong segera diingatkan. Kami pun akan menyempurnakan,” ucapnya. (PRonline)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s