HNW Sarankan Eksekusi Mati Bersamaan Pemusnahan Barbuk


image

pkscibitung.com [SB] – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) sepakat adanya hukuman mati di Indonesia bagi terpidana kasus narkoba. Dia bahkan, mengusulkan agar eksekusi terpidana mati kasus narkoba dilaksanakan bersamaan dengan pemusnahan sejumlah barang buktinya.

“Menurut saya, harusnya barang bukti (barbuk) itu dimusnahkan bersama dengan dimusnahkannya nyawa para pelaku,” ujar Hidayat Nur Wahid (HNW) saat berkunjung ke redaksi Koran SINDO, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Sebab, kata dia, keberadaan sejumlah barang bukti narkoba yang disita aparat tidak jelas. Agar tidak terjadi kesimpangsiuran, dia meminta, pihak kepolisian memusnahkan barang bukti narkoba itu di depan publik.

“Katanya 20 kilo, sekian kilo, katanya dimusnahkan, tapi dimusnahkannya dimana, apakah betul-betul yang dimusnahkannya itu barang buktinya,” tutur politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dia juga menyarankan agar eksekusi terpidana mati kasus narkoba bisa dilaksanakan secepatnya setelah proses hukum telah selesai. Tidak seperti eksekusi tahap dua yang tertunda-tunda. 
  
“Mengapa tidak diberlakukan hukuman yang cepat,” pungkasnya.

(Sindonews)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s