Inilah Calon Bupati Karawang Dari PKS


image

Kang Dedi Sudrajat, Calon Bupati Karawang dari PKS

PKS-Cibitung.Com [TM]
Perhelatan politik kandidat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pemilukada Karawang 2015 mendatang terus menggelinding. Sejumlah nama kandidat terus bermunculan, baik dari kalangan politisi, aktivis atau pengamat, sampai dengan kalangan birokrat. Pemilukada Karawang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015. Kini baliho-baliho bakal calon Bupati/Wakil Bupati sudah terpasang di jalan-jalan protokol kota Karawang, bahkan hingga pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Karawang.

Dalam hal ini PKS Kabupaten Karawang melalui TOMDA (Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah) melakukan seleksi internal kadernya untuk diusung sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Karawang.  Salah satu kader PKS yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) masuk dalam bursa calon Bupati/Wakil Bupati yang diusung PKS, beliau adalah H. Dedi Sudrajat, SP, MM.

Dedi Sudrajat, yang akrab dipanggil “Kang Dedi”  adalah peraih suara terbesar di PKS dengan 15 ribu suara personal dari 75 ribu suara pemilih PKS di Kabupaten Karawang untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pada pemilu legislatif kemarin, sebenarnya dia pemenang pemilu di Kabupaten Karawang untuk Provinsi Jabar, hanya selisih sedikit dengan Abdul Hadi caleg terpilih PKS untuk Provinsi Jabar Dapil VII (Karawang-Purwakarta). Di Karawang Kang Dedi mendapat kurang lebih 15 ribu suara, Abdul Hadi dapat 10 ribuan, namun di Purwakarta Abdul Hadi memperoleh suara cukup besar, sehingga setelah di akumulasi jumlah suaranya Abdul Hadi yang terpilih menjadi anggota legislatif (aleg) DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kang Dedi, cucu pertama Keluarga Besar H. Abdul Syukur, pemilik Rumah Makan Legendaris Soto Gempol. Keluarga besarnya menyebar merata hampir ke seluruh pelosok kecamatan mulai dari ujung Pakisjaya sampai Cilamaya Kulon, Pangkalan Loji sampai Jatisari.

Kang Dedi merupakan sosok yang santun, bersahaja, juga cerdas. Kecerdasannya teruji selama 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang. Di periode pertama (2004-2009) beliau mengemban amanah sebagai Ketua Komisi D DPRD Karawang, turut aktif membidangi permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan. Banyak diakui oleh rekan-rekan kerjanya sesama legislatif, dan tidak hanya itu, dari kalangan pejabat eksekutif pun demikian. “Penguasaan materi perundang-undangannya luar biasa,” kata salah seorang eksekutif yang sempat hearing dengan DPRD saat itu.

Tidak hanya sampai disana, berprestasi sejak di sekolah dulu, adalah sudah menjadi langganannya, juara kelas sejak SD di SDN Tambakbaya (sekarang namanya Karawang Kulon, dekat alun-alun), di SMPN 1 Karawang juga juara umum, sampai terpilih sebagai “Siswa Teladan di Provinsi Jawa Barat”, dan juga menjabat sebagai Ketua OSIS.

Di SMAN 1 Karawang, Kang Dedi kembali menyandang Gelar Siswa Teladan se-Kabupaten, dan menjadi duta Karawang untuk Provinsi Jabar saat itu, dan Juara Kelas masih menjadi langganannya. Akhirnya salah satu Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia pun memanggilnya, tanpa harus ikut test UMPTN saat itu. IPB mengundang pelajar-pelajar terbaik se Indonesia dalam program PMDK-nya.

S2 ia lanjutkan di Jakarta mengambil Magister Manajemen, dan sebentar lagi akan segera merampungkan S3-nya di Bandung, mengambil jurusan Program Doktor Ilmu Manajemen di Univ. Pasundan Bandung.

Saat ini Kang Dedi juga aktif sebagai dosen di Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Pengasuh Ponpes Tahfidz Qur’an Alhasanat Jatisari, dan Komunitas Entrepreuneur, Ketua Bidang Iptek dan Pendidikan MUI Kabupaten Karawang.

Sebagai Putra Daerah asli Karawang dan dengan segudang pengalaman serta prestasi itulah, PKS mempertimbangkan untuk mengusung Kang Dedi sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Karawang periode 2015-2020, dengan tagline “Cerdas-Bersahabat”.

Bagi warga Karawang yang menginginkan calon pemimpin dari Putra Daerah asli Karawang, Cerdas dan juga Bersahabat, kini telah hadir dihadapan kita. Mari kita dukung “Kang Dedi” untuk Karawang yang lebih baik dan sejahtera. [Pkspinayungan]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s