Walikota Padang Terpilih Jadi Ketua Komwil I Apeksi


image

Walikota Padang, Mahyeldi

PKS-Cibitung.Com [TM]
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Apeksi (Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) periode 2015 – 2018 dalam Muskomwil I Apeksi yang berlangsung di Kota Padang, Jumat (24/4).

Walikota Pekanbaru terpilih sebagai Wakil Ketua I dan Walikota Banda Aceh menjadi Wakil Ketua II, kemudian Sekretaris Asisten I Setda Kota Padang serta Bendahara Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Kota Padang.

Muskomwil I Apeksi ini menghasilkan beberapa rekomendasi yang diputuskan melalui pleno. Beberapa rekomendasi yang akan dibawa ke Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi di Ambon bulan Mei mendatang, diantaranya, mengusulkan untuk peningkatan kerjasama antar daerah dalam penanganan bencana dan pasca bencana, pengembangan kawasan, pengelolaan sampah, penataan pasar tradisional serta pengentasan masyarakat miskin.

Juga mendorong pemerintah untuk melaksanakan Undang – Undang Aparatus Sipil Negara (ASN) dengan memperhatikan kondisi aparatur di daerah, juga mendorong pemerintah pusat untuk melakukan percepatan mengeluarkan remunerasi aparatur di daerah.

Selaku Ketua terpilih, Mahyeldi Ansharrullah menyampaikan, seluruh kota se-komisariat wilayah I untuk bersinergi dalam mengembangkan potensi daerah masing – masing. Sehingga terwujud percepatan pengembangan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita yakin bila semua potensi disinergikan akan menjadi sebuah kekuatan besar untuk pembangunan,” ujar Walikota.

Ketua dan Wakil Ketua Komwil I Apeksi terpilih dikukuhkan oleh Direktur Eksekutif Apeksi Sarimun Hadisaputro. Dalam sambutannya Sarimun menyampaikan, Komwil I Apeksi ini merupakan kawasan startegis yang akan menunjang potensi besar Sumatera dalam kemajuan ke depan.

“Kita berharap rekomendasi – rekomendasi yang dihasilkan akan menjadi suatu kebijakan startegis yang mendorong kemajuan di kawasan Sumatera khusunya di Komisariat Wilayah I,” ujar Sarimun. [Humas PKS Padang]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s