Legislator PKS Andi Akmal Pasluddin Temui Wakil Mufti Rusia


image

PKSCIBITUNG [SB] – Sebagai rangkaian kunjungan kehormatan parlemen MPR RI keRusia, anggota MPR RI asal Sulawesi Selatan, Andi Akmal Pasluddinmelakukan pertemuan dengan Wakil Mufti Rusia, Aslan Brasov di Moscow, Jumat (24/4/2015) kemarin.

Sehari sebelumnya rombongan MPR RI melakukan pertemuan dengan Parlemen dan Federal Rusia.

Dalam pertemuan tersebut Aslan Brasov menceritakan tentang kondisi umat Islam di Rusia.

Saat ini jumlah umat muslim di Rusiasebanyak 18 persen atau sekitar 25 juta dari total 150 juta pendudukRusia. Ini merupakan jumlah kedua terbanyak setelah Kristen Ortodoks.

“Islam di Rusia berkembang baik dan bisa menyatu dengan masyarakat karena sistem dakwahnya yang Rahmatan Lil Alamin dan penuh kedamaian bahkan Vladimir Putin menjadikan Mufti Rusia salah satu penasehat Kepresiden” kata Aslan Brasov.

Andi Akmal Pasluddin berharap kerjasama antar kelembagaan dan antar negara dapat terjalin dengan baik diantara Indonesia dan Rusia. “Kita berharap dengan pertemuan ini, kita bisa membangun kerjasama yang lebih baik, apakah itu di bidang pendidikan dan budaya melalui G to G ataupun kerjasama kelembagaan” ujar Andi Akmal.

“Dengan adanya kerjasama antara Indonesia dan Rusia ke depan tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak dalam rangka memperluas pengetahuan dan pemahaman akan budaya masing-masing pihak” tambah anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini. (Tribun-timur)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s